in

Dua Siswa SMK ini Malah Asyik Main Kuda-kudaan saat Guru Mengajar

NgakakOnline.id – Sebuah video tentang aktivitas mengajar di dalam kelas, beredar luas. Video tersebut menyuguhkan ada dua siswa yang cuekin gurunya sendiri. Saat guru sedang serius memberikan pelajaran dengan mencatat dan menjelaskan di papan tulis, dua siswa ini malah cuek.

Keduanya memilih untuk main kuda-kudaan, ketimbang menyimak pelajaran yang disampaikan sang guru. Mereka menggunakan kursi panjang untuk kuda-kudaan dan berjalan maju ke depan kelas. Ulah keduanya membuat suasana di kelas meledak oleh tawa. Seluruh siswa terkesan tidak mengindahkan atau memperhatikan guru mereka yang menjelaskan pelajara di depan kelas.

Tidak berapa lama kemudian, seorang siswa lainnya ikut bermain kuda-kudan. Guru yang sedang mengajar itu, tampak tak berdaya. Ia hanya dengan suara pelan dan gerakan tangan, meminta para muridnya itu untuk kembali duduk. Video ini diunggah akun Instagram @lambe_turah, Rabu (30/1/2019).

Menurut narsum kejadian di salah satu smk di ngawi jawa timur. Melihat video ini, banyak netizen yang geram. Mereka mempertanyakan etika dunia pendidikan dan memuji kesabran sang guru. Berikut beberapa di antaranya:

@derisamanda49: Yg rugi nantinya malah dia sendiri, gurunya malah nambah pahala ?? terimakasih kesabarannya pak, murid yg kek gitu abaikan saja. Bapak sudah jd yg terbaik??

@sarry_gw: Giliran muridnya gak llus , nangis2 smpe mau bunuh diri ?? miriss lia murid jaman now pada gak ada otaknya ??

@ditamulya_: Anak anak stm nih yg biasanya begini, giliran gurunya main tangan ngadu deh kepihak berwajib

@enitriharyati: Itulah kenapa guru harus menerapkan pembelajaran yg mengcover kecerdasan majemuk. Guru seharusnya mendesign pembelajaran yg melibatkan siswa agar pembelajaran lbh bermakna. Mgkn siswa2 itu mempuyai kecerdasan kinestetik. Jadi sangat susah untuk duduk diam mendengarkan guru

@lizaanggraeni41: Ancurrr sudah nilai kesopanan dan tata krama.. Sekolah yang butuh tu siapa sih. Dibilang bodoh gak mau tapi yantanya bodoh..

@_andini95: Hadeuh kayak gini masih ada ya ,ank jaman now bkin geleng2 kepala senakal2 nya jaman gw masih punya aturan sopan santun nya ttp dijaga apalgi sm org yg lebih tua

@mel.c_poenix: Lanjut mengajar aj pak..gk ush perduli kan yg gk butuh ilmu. Mereka cita² nya mau jd tukang gali kubur jd gk perlu di ajar.

@sepraikatun: Ya Allah anak sapa lah tuh… Org tua jg ikut andil mah ini dgn perilaku anak kyk gt.. Astahgrfirullah

@lizco_lizco: Giliran di hukum ngadu sama emak bapak nya laporin polisi ??keluarin aja dah bocah kaya gitu sekolah di taman safari aja cocok nya belajar sama gajah

@deswitasaa: Trus abis ini pihak sekolah klarifikasi ngebela siswa nya supaya nama sekolah ga tercoreng trus bilang kalo siswa sudah dipanggil orang tuanya dan semua pihak udh saling memaafkan. Kapan majunya anjir! Pihak sekolah bukan ngasih hukuman biar ada efek jera malah terus ngebela. Ga habis pikir sama persekolahan jaman sekarang??

@ns.nur_: Anak2 jaman now kebanyakan micin, dikasih hukuman nanti gurunya yang dihukum, karena perlindungan hukum untuk guru lemah.

@meyka_ny: sesabar-sabar nya guru pasti sakit hati. Pernah pas sma ada temen yg bercandanya keterlaluan langsung digampar sama guru itu. Padahal beliau orang yg paling sabar. Tp temenku ya diem aja karna ngerasa emang dia salah

@congthea7: Betul tuh norma kesopanan terhadap guru mulai pudar di kalangan murid apalagi malu terhadap guru anak jaman now gila

@dedeirnawati: miriss y sma ank skrg,sma gru g ada sopan santunya skali.. skrg klo d ksih gebukan dr gru org tuanya g terima mlh balik lapor polisi atas kkerasan.. harusnya jd org tuanya juga hrs ngrti gmna sikap anknya itu.. songong sekali mit amit mindzalik smoga ank ku nanti g sprt ank jmn skrg yg byk gya dan ulah

@embong04: Wah mending perusahhaan jangan ad yg nerima ank” jaman sekarang . Harus bener” dites ..karna takutnya ijasah palsu. punya ijasah otak 0

@nstunisya: Otaknya pada gadipake sih tong, kalo dijual pasti mahal nih otaknya !

@florist_syantik: Anak anak sekarang knp ya bandel2, padahal dlu jamanku nururt2 bener ma guru

@itswindy14_: Kaya kenal seragamnya

@liena_yusnita92: Astagfirulloh, rasanya pengen maki maki itu murid, tapi ngeliat si bpk yg sabar nya masyaallah jadi kasian, yg sabar ya pak, ga lama si anak ni tercyduk minta maaf sama bapak guru di dpan kamera tu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Sumber : .tribunnews.com

Baca juga artikel lainnya :

Satpam Sekolah Parkirkan Motor Sesuai Warna jadi Viral

Viral Seorang Bayi di Tuban Punya Nama Sebanyak 19 Kata

Usai Ijab Kabul, Pengantin Pria Boyong Mempelai Wanita Naik Vespa Unik

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga Gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

motor

Satpam Sekolah Parkirkan Motor Sesuai Warna jadi Viral

Pernikahan Pasangan Muslim

Tampilkan Tarian Barongsai, Pernikahan Pasangan Muslim Ini Jadi Viral