in , ,

Siswa SMA yang Bunuh Begal demi Pacar Sudah Punya Istri dan Anak

NgakakOnline – Siswa SMA Bunuh begal menjadi tersangka. Fakta baru terungkap dari kasus tewasnya seorang begal yang mati ditusuk oleh siswa SMA inisial ZA (17). Selain itu ternyata, ZA sudah mempunyai istri dan seorang anak. Dan siapakah wanita yang diselamatkan dari ancaman perkosaan tersebut?

Siswa SMA yang Bunuh Begal demi Pacar Sudah Punya Istri dan Anak
Siswa SMA yang Bunuh Begal demi Pacar Sudah Punya Istri dan Anak

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, di sela-sela pemeriksaan pada Selasa siang. “Tersangka ZA ini ternyata sudah punya istri dan seorang anak. Sementara gadis yang dibawa ZA ketika  diancam akan diperkosa kawanan begal, adik kelasnya yang masih sekolah kelas 2 (SMA),” ungkap Iriana.

Menurut Iriana, meski sudah berstatus tersangka, sejauh ini ZA belum ditahan. Ia juga masih di bawah umur. “ZA ini sudah menikah secara sah tapi usianya masih muda. Proses menikahnya, ZA ini punya pacar, kemudian pacaran dan hamil, lalu dinikahkan,” beber Iriana.
Sementara itu, Dr. Wahyu Priyo Djatmiko, SH. M. Hum, M. Sc selaku saksi ahli hukum pidana dalam kasus ZA ini mendukung upaya Satreskrim Polres Malang dalam menegakkan hukum.

Menurut Wahyu, upaya to kill atau membunuh yang dilakukan ZA lebih dari sekadar membela diri. ZA, kata Wahyu, bahkan lebih dulu mengambil pisau dan menusukkannya tepat di bagian tubuh yang mematikan dari begal itu.

“Yang perlu dipahami masyarakat luas, kasus ZA ini berbeda dengan kasus pembegalan di Jakarta yang tersangkanya membawa senjata tajam. Pada kasus ZA ini, pelaku begal tidak bersenjata. Hanya memberikan ancaman jika akan memerkosa pacarnya apabila tidak menyerahkan ponsel. Tapi ternyata, ZA sendiri sudah menikah. Lalu, siapa gadis yang bersama ZA itu,” terang ahli hukum pidana lulusn Universitas Diponegoro, Semarang, itu. https://www.kaskus.co.id

Kronologi Lengkap Pembegalan

Seusai polisi membawa ZA ke Polres Malang, maka terkuaklah kronologi penusukan yang menewaskan korban yang bernama Misnan (33),Yade menuturkan mulanya ZA dan pacarnya sedang nongkrong di perkebunan tebu. Misnan dan rekannya bernama Ahmad yang mengendarai motor lantas mendatangi ZA dan pacarnya. “Ada sepasang muda mudi, anak SMA bersama pacarnya nongkrong di TKP didatangi korban yang meninggal ini bersama temannya,” ujar Yade. Misnan dan temannya lalu membegal ZA. Mereka meminta ZA untuk menyerahkan motornya dan HP miliknya.

Cek cok pun terjadi karena ZA tak mau menyerahkan motornya. Misnan lantas menuturkan jika memang ZA tak mau menyerahkan barangnya, ia hendak memerkosa pacar ZA. “Nantinya modusnya mereka akan membegal dan mengancam memerkosa pacarnya anak muda ini,” papar Yade. ZA yang mendengar hal itu sontak mengambil pisau yang berada di jok motornya. Kebetulan ZA memiliki pisau di jok motor yang biasa ia gunakan untuk prakarya di sekolahnya. “Karena tidak terima bolak balik negosiasi, dia melakukan pembelaan diri, mereka duel, berantem ternyata dia tidak sadar di jok motornya ada pisau yang dia gunakan untuk prakarya di sekolahnya,” jelas Yade. Pisau itu lantas ditusukkan ZA ke dada Misnan. “Pisau itu digunakan untuk menusuk begal yang akan membegalnya.” Misnan yang tergeletak di kebun, membuat rekannya kabur. Sedangkan ZA kembali ke rumahnya. tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Sempat Viral, Ibu-ibu yang Bertengkar Rebutan Rendang Lalu Foto Bareng, Ini yang Sebenarnya Terjadi?

Sempat Viral, Ibu-ibu yang Bertengkar Rebutan Rendang Lalu Foto Bareng, Ini yang Sebenarnya Terjadi?

desain spanduk lucu

9 Desain Spanduk Lucu Warung Makan Ini Bikin Ngakak Guling-guling