in

Siswa SD ini Rela Banting Tulang Sendiri untuk Biaya Sekolah karena Sang Ayah Sakit

NgakakOnline.id – Melansir dari detik.com, nama lengkapnya Suprianto (12), namun sapaan akrabnya Ucok. “Biasanya dari jam 13.00 siang cari botol bekasnya sampai jam 22.00 WIB malam. Tapi kalau lagi dapat banyak, jam 19.00 WIB malam sudah pulang,” kata Ucok.

Ucok berbadan kurus ini mengaku sudah dua tahun mencari barang bekas. Hal ini rela ia lakukan sejak ayahnya mengalami kecelakaan saat bekerja.

Menurut dia, lebih baik menjadi pemulung daripada mengemis. Dia rela kehilangan waktu bermain demi membantu orang tuanya yang sudah tidak bisa bekerja keras lagi. Sang ibu hanya bisa membantu membersihkan botol-botol yang dibawanya karena baru saja melahirkan adiknya.

Baca Juga

Ray Woolley, veteran Perang Dunia II Merupakan Penyelam Tertua didunia

Uang yang dihasilkan dalam sehari kadang hanya mencapai Rp 12 – 20 ribu. Uang itupun bukan hanya untuk membeli keperluan sekolahnya saja tapi juga kebutuhan keluarganya.

Kendati berasal dari keluarga tak mampu, Ucok selalu mengingat pesan sang ayah. Dia tak akan mengambil barang-barang milik orang lain.

“Bapak selalu pesan, selama mencari barang-barang bekas jangan pernah mencuri. Nggak boleh mencuri, dosa, Tuhan akan marah,” tambahnya.

RECOMMENDED

Ditinggalkan dengan Seekor Anjing, Pria ini Bikin Ilustrasi yang Keren

Salut Gadis Kecil ini Meraih Emas Setelah Mengalahkan 650 ribu Peserta dalam Lomba Gambar Anak Kelas Dunia

Hebat Bocah Kelas 3 SD ini Meraih Mendali Perak dalam Hongkong International Mathematical Olympiad

Salut, Anak Muda Ini Punguti Puntung Rokok Selama Asian Games 2018

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Cina akan Mengontrol Jumlah Video Game Online

Potret Pemandangan yang Sering digambarkan Anak SD Ternyata Benar Ada Loh