in , , , , ,

Hp Di Sita Guru Golok Bertindak

NgakakOnline Siswa Bawa Golok untuk mengambil HP nya yang di sita oleh gurunya. begitulaah video yang sempat viral di Yogyakarta. Sang guru pun memilih mengembalikan ponsel siswa tersebut dibanding harus kehilangan nyawanya. Awalnya, video viral itu diunggah melalui akun Facebook Yuni Rusmini.

Siswa Bawa Golok
Siswa Bawa Golok

Tampak seorang siswa mengenakan kaus warna oranye dan celana hitam. Siswa tersebut berjalan agak mengendap-ngendap sambil membawa golok di tangan kanannya. Aksi tersebut direkam oleh seorang guru melalui jendela ruang guru. “Wis tak balikke HP-mu. Uwis, uwis dibalikke. Daripada aku kelangan nyawa.” “(Sudah akan saya kembalikan HP-mu. Sudah, sudah dikembalikan.

Daripada aku kehilangan nyawa-red),” ujar seorang guru dari luar ruangan.Guru yang merekam aksi siswa tersebut tampak langsung mengambil ponsel dari dalam sebuah tas.  “Diiduke sik kuwi, gek dibalikke (diturunkan dulu itu (goloknya), lekas dikembalikan-red),”

perintah guru yang berada di luar. Guru yang membawa ponsel sitaan itu langsung keluar ruangan dan mendorong ponsel ke arah siswa itu di lantai. “Nyo, balikke. Jikuk gek mulih, terus pindah sekolah, rasah sekolah ning kene.” (Nih, saya kembalikan. Ambil, terus pulang, terus pindah sekolah, tak usah sekolah di sini-red),” kata guru tersebut dengan nada kesal.

Peristiwa itu terjadi di SMPN 5 Ngawen, Gunungkidul, Yogyakarta. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (6/9/2019) pada pukul 9.30 WIB. Kedua pihak, siswa dan sekolah SMPN 5 Ngawen sudah membuat surat pernyataan pada Rabu (11/9/2019).

Dalam surat itu ada pernyataan dari Pihak 1 yakni Tomo Sumito, ayah siswa tersebut, serta Pihak 2, yakni Sriyana sebagai kepala sekolah. Tomo mengaku minta maaf kepada pihak sekolah dan sudah dimaafkan. Putra Tomo tidak dikeluarkan dari sekolah tersebut asalkan tetap tunduk terhadap tata tertib sekolah. Kedua pihak tidak akan memperpanjang masalah ini ke ranah hukum.

  1. Pihak pertama sanggup meminta maaf kepada pihak kedua atas kejadian tersebut dan pihak kedua memberi maaf kepada pihak pertama
  1. Pihak pertama tetap tunduk pada tata tertib sekolah yang berlaku selama menajdi peserta didik di SMPN 5 Ngawen
  1. Kedua belah pihak tidak ada unsur dendam di kemudian hari
  2. Kedua belah pihak sanggup untuk tidak membuat laporan polisi terkait siapapun dan

apapun yang berhubungan dengan kesalahpahaman tersebut,” demikian isi surat pernyataan tersebut. Surat pernyataan pihak SMPN 5 Ngawen Gunungkidul dengan orangtua siswa yang sempat bawa golok untuk ambil ponsel.

WARTAKOTALIVE.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Cerita di Balik Video Kecupan Xanana ke Habibie yang Viral

Cerita di Balik Video Kecupan Xanana ke Habibie yang Viral

Viral Video Pasangan Remaja Terciduk Emaknya Saat Lagi Asyik ‘Gituan’

Viral Video Pasangan Remaja Terciduk Emaknya Saat Lagi Asyik ‘Gituan’