in

Setelah Viral, Bukit Desa Giring Dikunjungi Ribuan Wisatawan

NgakakOnline.id – Sebuah kawasan hutan dan perbukitan di Desa Giring, Paliyan, Gunungkidul mendadak viral di media sosial lantaran keindahan Bukit Desa Giring yang menjulang tinggi tersebut penuh dengan panorama hijau perkebunan jagung. Pemandangan eksotis dari bukit desa giring itu bisa dinikmati secara maksimal khususnya pada pagi serta sore hari. Lantaran keindahannya tersebut, setiap harinya, lokasi ini ramai dikunjungi ribuan wisatawan ‘dadakan’ untuk sekadar berswafoto maupun menikmati keindahan alam tersebut.

“Kawasan ini dahulu hutan. Saat ini lahan dipersiapkan untuk tanaman Jati Unggul Nusantara (JUN) dan untuk sementara ditanami jagung oleh masyarakat,” kata Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Giring, Samido.

Untuk mencapai lokasi bukit desa giring tersebut dari arah Wonosari memakan waktu kurang lebih 20 menit ke arah selatan Desa Giring Kecamatan Paliyan. Kemudian, sampai di Simpang Tiga Giring, pengunjung dapat memilih jalur ke arah Pantai Baron, Tanjungsari atau arah ke Goa Maria Tritis.

Sampai di lokasi dan sepanjang mata memandang pengunjung akan melihat hamparan tanaman jagung yang luas menyelimuti perbukitan di kawasan hutan. Untuk memilih spot foto sendiri bukanlah hal yang sulit, tergantung latar belakang yang diinginkan. Sebab, hampir seluruh kawasan mempunyai sudut keindahan yang hampir sama.

Namun jika menginginkan keindahan yang lebih, pengunjung dapat menuju salah satu bukit tertinggi di kawasan ini. Panorama dari puncak akan semakin menambah keindahan kawasan perbukitan berselimut pohon jagung.

“Pengunjung terbanyak pada pagi dan sore hari, tidak hanya berasal dari Gunungkidul, mereka juga banyak yang dari Yogya dan wisatawan dalam perjalanan pulang dari pantai selatan,” imbuh Alfian, warga Desa Giring Kecamatan Paliyan.

Sebenarnya, di lokasi itu memang tidak ada fasilitas umum untuk para pengunjung. Sebab, kawasan hutan tersebut bukanlah lokasi wisata melainkan hutan produksi milik Dinas Kehutanan DIY yang sebelumnya merupakan kawasan hutan jati dan rencananya akan ditanami jenis Jati Unggul Nusantara.

Untuk luas keseluruhan sekitar 120 hektare. Saat ini pihak Dinas Kehutanan DIY juga tidak melarang masyarakat untuk berkunjung dan mengabadikan momen di kawasan itu. Namun pihaknya berharap kepada siapa saja yang berkunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan.

“Memang tidak ada larangan, namun kita imbau agar pengunjung ikut menjaga tanaman baik tanaman JUN yang baru ditanam maupun tanaman jagung milik warga,” terangnya.

Sumber : krjogja.com

RECOMMENDED

Ini Kata Nurhadi soal Aldo, Wakil Presiden yang Viral di Medsos

Video Tahanan Bobol Gembok Viral, Polsek Lowowaru Imbau Warga

Kisah Nurhadi, “Presiden” yang Viral di Medsos, Profesi Tukang Pijat hingga Ditawari Youtuber China

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

aldo

Ini Kata Nurhadi soal Aldo, Wakil Presiden yang Viral di Medsos

penjual bakso

Fakta Video Viral Sebar Uang, Ternyata Penjual Bakso Sukses di Sidoarjo