in

Seorang Insinyur Listrik dan Ahli Syaraf ini Mengembangkan Gim yang Berjudul Awakening

NgakakOnline.id – Baru-baru ini, perusahaan rintisan Ramses Alcaide, seorang insinyur listrik dan ahli syaraf ini mengembangkan gim yang berjudul Awakening. Agar gim ini dapat bekerja, perusahaan menggabungkan kacamata VR buatan HTC dan sensor Electroencephalogram (EEG) di tujuh titik tertentu di kepala. Sensor ini akan berfungsi untuk membaca gelombang otak pengguna.

Sensor EEG membantu pengguna untuk melakukan aktivitas di dalam gim. Semisalnya saat ingin mengambil bola, pengguna harus fokus mengambil bola dengan pikiran.Jika sudah fokus, nanti akan ada cahaya-cahaya kecil yang muncul. Bila cahayanya mengenai bola, artinya sensor sudah mengerti maksud kita untuk mengambil bola. Meski begitu, fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga

Artificial Inteligent yang Mampu Memprediksi Lokasi Gempa susulan

Meski terbilang baru, teknologi ini cukup menjanjikan di masa depan. Pasalnya, pemerintah Amerika Serikat dan beberapa perusahaan besar sedang menginvestasikan modal mereka untuk pengembangan teknologi semacam ini.Bahkan Facebook sedang mencari cara untuk memanfaatkan VR dengan lebih canggih, seperti mengetik di smartphone melalui pikiran.

Sumber : liputan6.com
Foto : vrscout.com

RECOMMENDED

Kota Ini Menjadi Kota yang Paling Tenang di Dunia

Perusahaan di Amerika Serikat Membuat Perangkat Lunak untuk Mendeteksi

Dubai Square Mall Paling Mewah di Dunia yang Sedang di Bangun

Pemerintah Jepang Bersama Pihak Swasta Berencana Pengembangan Mobil Terbang

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Artificial Inteligent yang Mampu Memprediksi Lokasi Gempa susulan

Seorang Ibu Rumah Tangga Mengunggah Foto Bersama Sang Suami yang Mirip dengan Pak Jokowi