in

Viral Foto Air yang Bewarna Biru di Selokan Kota Malang

NgakakOnline.id – Fenomena air berwarna biru di sebuah got yang berada di Jl Sunandar Priyo Sudarmo, Kota Malang, mendadak viral. Namun, tidak bisa diketahui kebenarannya.

Pasca viral tersebarnya foto sebuah aliran air di got berwarna biru, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang langsung terjun ke lokasi. Namun ketika meninjau lokasi, petugas tidak melihat aliran air berwarna biru. Air sudah kembali jernih seperti semula.

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto juga mengatakan, bahwa kondisi dari air yang mengalir seperti itu tidak bisa diteliti untuk mengetahui penyebab air berwarna biru.

“Tim DLH sudah turun lapangan. Pola air yang bergerak sehingga tidak bisa diuji. Masyarakat yang dikonfirmasi juga tidak mengetahui atau paham atas kejadian tersebut,” ujar Widianto, Kamis (13/12/2018).

Dengan begitu, tidak bisa langsung disimpulkan apakah air yang mengalir berwarna biru itu berbahaya atau tidak. Pasalnya, tidak bisa dilakukan pengujian terhadap kandungan air.

“Tidak bisa, termasuk warga sekitar juga tidak mengetahui peristiwa tersebut,” papar Widianto.

Widianto mengimbau kepada warga, apabila mengetahui atau menemukan situasi seperti foto yang viral, diminta untuk mengambil air dan melaporkannya ke Pemkot Malang.

“Bisa diambil airnya dan dilaporkan segera ke Pemkot Malang via DLH agar bisa diuji lab. Itu karena air bergerak bila sudah normal tidak bisa diuji,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji dalam unggahan di akun Instagramnya menyatakan sudah memerintahkan DLH Kota Malang untuk meninjau langsung ke lokasi.

“Terkait dengan foto yang kemarin sedang viral. Adanya selokan yang tiba-tiba berwarna biru. Kemarin juga saya sudah perintahkan ke DLH untuk mengecek langsung ke lapangan dan mendapati laporan ketika sudah di TKP kondisi air tersebut tidak ditemukan,” tulis Sutiaji dalam postingannya.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Pakai Bahasa Inggris, Cara Tukang Sayur ini Hitung Belanjaan Bikin Terpukau

Ini Kisah Ibu Muda Mantan SPG yang Gelapkan Belasan Motor

Terobsesi Emas, Pengusaha Minyak ini Menghiasi Tubuhnya dengan Emas 13 Kg

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

bahasa inggris

Pakai Bahasa Inggris, Cara Tukang Sayur ini Hitung Belanjaan Bikin Terpukau

gubernur

VIDEO VIRAL, Pengawal Gubernur Ribut dengan Pengendara di Jalan Raya