in

Sekarang Squishy Telah dilarang Beredar di Denmark

NgakakOnline.id – Melansir dari kompas.com, Pelarangan beredarnya squishy di Denmark ini karena munculnya sebuah riset. Agensi Perlindungan Lingkungan Denmark melakukan tes terhadap 12 mainan ini dan menemukan seluruh sampel mengandung bahan kimia yang bisa memicu kanker.

Dalam squishy tersebut juga ditemukan bahan yang bisa berkontribusi terhadap kerusakan hati, masalah pernafasan, kemandulan, dan iritasi mata. Menteri lingkungan dan kesehatan Denmark, Jakob Ellemann Jensen menjelaskan, penemuan bahan-bahan berbahaya dari 12 sampel squishy menjadi sinyal untuk mulai menghentikan penggunaannya.

Hasil studi mengindikasikan masalah tersebut juga kemungkinan ada pada semua squishy. Industri Mainan Eropa juga masih berdebat tentang hal ini. Sebab, tes terhadap 12 squishy saja dianggap tidak bisa menjustifikasi pelarangan edar yang dilakukan Denmark.

Baca Juga

Manfaat Batang Siwak Untuk Kesehatan Gigi Kita

Para peneliti menemukan, anak-anak mungkin terpapar Dimetilformamida (DMF) tingkat tinggi. DMF adalah senyawa kimia yang bisa diserap melalui kulit dan kerap dikaitkan dengan kerusakan hati, sembelit dan muntah-muntah.

Mereka juga menemukan 12 squishy tersebut mengandung triethylenediamine dan cyclohexanone tinggi. Bahkan hingga tiga hari setelah mainan dibuka dari kemasannya. Wah, ngeri juga ya.

RECOMMENDED

Seorang Model Cilik Menjadi Perbincangan Netizen Karena Memiliki Rambut yang Indah

Fakta Menarik tentang rayap ini mungkin kamu belum tahu

Gadis Asal Vietnam ini harus Mendapat Perawatan Rumah Sakit karena Mengeluarkan Keringat Darah

Penelitian Menunjukan hal ini yang dirasakan oleh Remaja yang Kesepian

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Setelah 8 Tahun Tidak Bertemu, Akhirnya Pria ini Menemukan Ayahnya di Google Maps

Seorang Ibu Asal Tiongkok ini Sibuk Bermain Hp Sampai Tidak Sadar Anakanya Tenggelam saat Berenang