in

Salut Gadis Kecil ini Meraih Emas Setelah Mengalahkan 650 ribu Peserta dalam Lomba Gambar Anak Kelas Dunia

NgakakOnline.id – Melansir dari liputan6.com, gadis tujuh tahun bernama Xylone Margareth Andariska, turut mengharumkan nama bangsa di tingkat International. Ia mengikuti International Toyota Dream Car Art Contest, di Tokyo, Jepang, Rabu (29/8/2018), dan berhasil menjuarainya.

Xylone pun berhasil memperoleh medali. Ia mendapatkan penghargaan Engineering Award berkat karya gambarnya berjudul “Alphabet Car”.

Menurut Didier Leroy, Vice president Toyota Motor Corporation Japan, karya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk karya Xylone yang menginspirasi para insinyur Toyota.

Baca Juga

Hebat Bocah Kelas 3 SD ini Meraih Mendali Perak dalam Hongkong International Mathematical Olympiad

“Tahun ini karya lebih membumi dan memiliki nilai emosional seperti mobil kesehatan, membantu orangtua dan mobil pendidikan, mobil dari Indonesia kami memiliki ide yang orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari hari dan membumi,” ungkapnya.

Lomba menggambar anak kelas dunia ini diikuti hampir 650.000 peserta dari 72 negara. Hingga akhirnya Xylone berhasil mengalahkan semuanya.

ide membuat gambar Mobil Alfabet itu karena keinginan membantu adiknya yang kesulitan belajar membaca. Uniknya mobil tersebut dibuat dengan bentuk huruf-huruf alfabet. Ada mobil berbentuk huruf A, huruf B, C dan seterusnya.

RECOMMENDED

Salut, Anak Muda Ini Punguti Puntung Rokok Selama Asian Games 2018

Wow! Atlet perenang asal Belanda ini menyelesaikan aksi berenangnya selama 55 jam untuk penggalangan dana bagi penelitian kanker

Bikin haru! Kakek ini setiap hari berjalan kaki hingga 10km demi menjenguk Istri yang tengah dirawat di rumah sakit pusat kota

Kisah Inspiratif, Demi Sepakbola Supriadi Rela Lakuin Ini

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Sekitar 70 Orang Pelajar Alami Kesurupan Massal Setelah Menjalani Kegiatan Berkemah

Kreatif Seorang Ayah dan Ilustrator Memotret Putrinya lalu diolah Ke Bentuk Digital