in ,

Reporter Ini Temukan Fakta Mengerikan di Sebuah Rumah Sakit Gila

Rumah sakit gila

NgakakOnline Rumah sakit gila seperti apa sih di dalam nya? seorang wartawan mencoba mecari tahu tentang rumah sakit jiwa. Elizabeth Cochran lahir di era ketika seorang perempuan diperlakukan seperti warga kelas dua di negara dunia pertama.

Dia lahir dari keluarga besar di mana ayahnya meninggal saat ia masih berumur 6 tahun. Ia tumbuh menjadi wanita pemberani yang bercita-cita menjadi penulis. Akhirnya ia menjadi reporter perempuan dengan nama Nellie Bly untuk sebuah surat kabar.

Karena tidak puas dengan kantor sebelumnya, ia memutuskan untuk pindah ke Meksiko sebagai koresponden asing. Tugasnya adalah melaporkan kediktatoran Porfirio Diaz. Setelah bertugas di Dispatch, ia pindah dan bekerja untuk New York World. Di situ ia membuat keputusan besar dan berani dengan menyelidiki pelecehan di sebuah panti khusus wanita di Pulau Blackwell, Amerika Serikat.

Dia pun terkejut karena mendapat beberapa fakta yang sangat mengerikan. Para pasien diberi makan roti kering, kaldu yang bercampur dengan pasir, dan air yang tidak dapat diminum. Pelecehan fisik dan mental juga terjadi di rumah sakit gila itu.

Beberapa pasien, meskipun waras tetapi dianggap sakit fisik atau sakit karena roh jahat juga ditempatkan di rumah sakit itu. Sebagian besar adalah orang miskin atau orang yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Setelah 10 hari berada di sana, akhirnya Bly diwawancara oleh seorang pengacara. Pihak dikter dan staf rumah sakit pun tidak dapat mengelak. Akhirnya rumah sakit itu mendapat dana tambahan untuk perawatan orang gila.

Mereka juga mengakukan pemeriksaan lebih ketat untuk menentukan sakit mental seseorang. Ratusan tahun setelah reporter ini meninggal, banyak netizen yang terus terinspirasi oleh pekerjaannya sebagai jurnalis. Dia kemudian menjadi seorang musafir yang berkeliling dunia selama 80 hari.

Baca juga artikel lainnya :

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Video Pemuda Disabilitas Salat

Video Pemuda Disabilitas Salat Bikin Netizen Menangis

gambar gunung

Suka Gambar Gunung Kembar Saat SD? Ternyata Benar Ada Di Indonesia