in

Roger Danuarta Mualaf dan Curhatan Kondisi Kesehatan Ibunya

NgakakOnline.id – Aktor Roger Danuarta muncul dengan kabar baru bahwa ia telah memeluk agama Islam. Beberapa hari sebelum kabar itu mencuat, Roger sempat mengungkapkan bahwa ibunya sedang sakit parah. Roger Danuarta jadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan didampingi Ustadz Insan Mokoginta, di Bekasi, Jawa Barat, pada 29 Oktober 2018.

Menurut Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Roger memeluk Islam tanpa paksaan siapapun.

Perlu diketahui, video saat Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat diunggah di akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta.

“Yang saya tahu dari Ustaz Insan, ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan,” kata Amru seperti dikutip dari Grid.id, Rabu (31/10/2018).

Sebelum benar-benar memeluk Islam, Roger Danuarta juga disebutkan telah lama mempelajari dan tertarik dengan agama tersebut. Beberapa hari sebelum aktor 36 tahun itu menjadi mualaf, ia sempat menulis di Instagram tentang kondisi ibunya, Eeng Wiratmadja. Roger Danuarta  mengungkapkan bahwa ibunya sedang sakit parah.

Ia rela menanggung rasa sakit sang ibu, asalkan Tuhan menyembuhkan penyakit ibunya.

Begini postingannya:

“Jika aku memiliki satu keinginan terakhir untuk dibuat, itu harus, bahwa Tuhan akan menyembuhkan ibuku dan memberikan rasa sakitnya kepadaku.
Karena aku belum pernah melihat ibuku sakit parah sepanjang hidupku,
Aku akan melakukan apa saja untuk menahan rasa sakit dan perselisihannya.Dia satu-satunya yang tidak pernah kehilangan kepercayaan sepenuhnya padaku,
tanpa dia di sini di sisiku aku tidak yakin di mana aku akan berada.
Kami tidak selalu akur tetapi lagi-lagi siapa yang melakukannya,
dia mengajari saya tentang dunia nyata dan kehidupan apa sebenarnya.
Aku pikir aku berutang padanya untuk semua neraka yang aku lewati,
jadi Tuhan jika Engkau dapat mengabulkan keinginan ini untukku, aku akan selamanya berterima kasih kepadaMu.”

Saat ditanya Zack Lee siapa yang dimaksud Roger Danuarta dalam postingan itu, pemeran Siapa Takut Jatuh Cinta versi lama tersebut mengungkapkan bahwa itu adalah ibunya.

Pada 2017, Roger Danuarta (34) pernah bersinggungan dengan narkoba sebelum akhirnya menjalani proses rehabilitasi drusai ditangkap aparat kepolisian. Waktu itu Pemain sinetron ‘Anak Jalanan’ itu pun mengaku bersyukur pernah menjalani proses tersebut.

Roger Danuarta Mualaf dan Curhatan Kondisi Kesehatan Ibunya

Roger beralasan dengan menjalani rehabilitasi, ia menemukan sesuatu yang belum pernah diperolehnya. Dengan begitu Roger bisa mendapatkan pengetahuan baru selama di tempat rehabilitasi. Roger pun mencontohkan dirinya mendapatkan pengetahuan baru dimana ketergantungan tidak melulu mengenai narkoba.

Ada banyak hal lain di luar sana yang bisa membuat seseorang ketergantungan.

“Gue jadi tahu namanya addict nggak hanya narkoba tapi ada juga gadget, seks, games juga, money. Jadi nggak hanya addict terhadap barang tapi lebih terhadap seberapa rentannya kita untuk berubah,” katanya.

Bagi Roger setiap orang yang berasal dari lingkungan serta latar belakang berbeda-beda memiliki kemungkinan yang sama untuk menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Atas dasar itulah Roger menampik dunia hiburan identik dengan narkoba.

“Narkoba itu nggak hanya sebatas dunia entertaint. Banyak sekali orang yang bersenggolan dengan dunia narkoba mulai dari kedokteran, hukum atau anak sekolah. Jadi bukan pekerjaannya tapi lebih kepada orangnya sendiri apakah sehat secara emosional, psikologis dan seberapa tahan terhadap stres,” bebernya.

Saat disinggung apakah dirinya punya pesan terhadap rekan artis yang menggunakan narkoba, Roger menolaknya. Namun demikian Roger mengaku bersyukur telah merasakan jatuh bangun dalam kehidupan hingga bisa seperti sekarang.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Pelukan sang Pengantin Baru Sebelum Menumpang Lion Air JT 610

Bersepeda dan Bercaping, Ida Jualan Cilok Demi Biayai Sekolah

Ketegaran Bocah Cantik 3 Tahun Korban Gempa Palu

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>> Kunjungi Juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Indro Warkop Angkat Bicara Soal Kutipan Rokok yang Viral

Basarnas Tangkap Sinyal Black Box Diduga dari Lion Air JT-610