in ,

Salut! Pria Ini Resign dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai

NgakakOnline.id – Siapa sih di dunia ini yang gak mau punya karir cemerlang? Setiap orang pasti memiliki impian karir yang sukses, banyak orang berlomba-lomba untuk meraihnya. Bagi mereka yang sudah memilikinya pasti berusaha keras mempertahankan daripada harus melakukan sesuatu yang tidak menghasilkan materi. Dengan mempertahankan karir yang baik setidaknya kita bisa mendapatkan penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan. Kebanyakan orang menganggap jika meninggalkan karir demi kegiatan yang tidak menghasilkan materi adalah tindakan yang konyol. Namun tahukah Anda jika ada orang yang rela untuk resign demi membersihkan sungai.

Hal inilah yang dilakukan pria ini, dia memilih untuk resign  demi membersihkan sungai di kampung halamannya. Pastinya tindakan yang dilakukannya adalah hal yang sangat mulia, lalu apa yang menjadi alasan pria ini begitu nekat dengan keputusannya?

Resign Demi Membersihkan Sungai
Image Source : encrypted

Pria mulia ini bernama Bence Pardy, Ia merasa miris dengan kondisi sungai di kampung halamannya. Banyak sampah yang mengotori perairan tidak cukup dibersihkan dengan hanya waktu setiap minggu atau di hari libur. 

Sejak kecil, sungai tersebut sudah menjadi tempat favoritnya untuk tempat refreshing dan menikmati alam sambil menjelajahi sungai dengan kano. Namun setelah dia beranjak dewasa dan fokus pada pekerjaannya, sungai tersebut tampak terbengkalai. Banyak sampah mengotori yang entah dari mana datangnya. Kondisi sungai, berbeda jauh sekali pada saat masa kecilnya.

Resign Demi Membersihkan Sungai
Image Source : media.voltron

Sungai ini dikenal dengan nama sungai Tisza yang berada di Hungaria tempat kelahiran Pardy. Selain itu, sungai ini adalah sungai terpanjang ke-2 di Hungaria dan mengalir hingga ke Ukraina dan berakhir di Serbia. Melihat kondisi sungai yang begitu memprihatinkan membuat Pardy mengambil tindakan yang mengejutkan. Ia memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk mendedikasikan penuh untuk membersihkan sungai.

Resign Demi Membersihkan Sungai
Image Source : encrypted

Tiga bulan kemudian ia berhasil membersihkan sungai sekitar kampungnya dengan mengumpulkan 466 kantong sampah. Hal ini dilakukannya sendirian, dan sungguh pencapaian yang luar biasa demi melihat sungai kesayangannya bersih kembali. Tidak hanya sampah yang berada di air, ia juga tidak segan untuk memungut sampah yang berada di daratan. 

Image Source : encrypted

Kini Pardy hanya tinggal di sebuah mobil karavan, meskipun dipandang memprihatinkan namun ia merasa bahagia karena bisa mengembalikan kenangan masa kecilnya. Sekarang sudah banyak orang dan donatur yang mulai membantu Pardy mewujudkan impian mengembalikan sungai menjadi bersih kembali. Akhirnya kondisi sungai Tisza sudah berangsur membaik. 

Image Source : voltron

Seandainya saja banyak orang seperti ini di Indonesia, pasti sungai-sungai di Indonesia khususnya Jakarta bersih dan bisa dimanfaatkan menjadi tempat wisata.

Baca juga artikel menarik lainnya : 

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

VIRAL Lapak Jual Beli Ketombe, Ini Fakta Sebenarnya

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Alergi Wifi

Alergi Wifi, Orang-orang Ini Terkena Penyakit Bahkan Ada yang Bunuh Diri!

Viral Beli Rumah Idaman dapat Hadiah Janda Muda loh, Mau?

Viral Beli Rumah Idaman dapat Hadiah Janda Muda loh, Mau?