in

Renang Olahraga Terbaik bagi Pengidap Diabetes, Ini Buktinya

NgakakOnline.id – Latihan fisik adalah hal yang penting bagi penderita diabetes, guna mengurangi risiko beragam gangguan kesehatan yang menyertainya. Namun kondisi mudah lelah membuat mereka sulit untuk melakukan banyak aktifitas fisik.

Lantas, apa solusinya?

Dikutip dari Huffington Post pada Jumat (27/4/2018), olahraga renang adalah solusi terbaik bagi penderita diabetes untuk tetap aktif dan sehat. Renang tidak membuat sendi tubuh linu layaknya olahraga fisik di darat, seperti jogging, sepakbola, basket, dan sebagainya.

Menariknya, kemampuan untuk bertahan saat berenang tak berbeda saat berolahraga fisik di darat. Bedanya ketika renang, Anda tidak akan merasa kelelahan ketika beristirahat di sela-sela latihan, karena suhu serta tekanan air yang memberi semacam relaksasi saat tubuh berhenti bergerak di dalam air.

Baca Juga

98% Orang Gak Tau Khasiat Utama Terong! Jika Dimasak dengan 2 sayuran ini, Selamanya Kamu Gak perlu ke Dokter lagi

Renang juga memiliki manfaat serupa jogging, yakni menggerakkan seluruh otot tubuh. Pembakaran kalori saat renang juga cukup tinggi, berkisar antara 350 hingga 420 kalori per jam.

Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi kaki linu pada penderita diabetes tipe 2. Bahkan, renang juga turut membantu meredakan stres karena mampu mendorong tubuh keluarkan endorfin lebih banyak — senyawa yang berguna untuk bangkitkan rasa bahagia.

Kabar baiknya lagi, dengan rutin berolahraga renang mampu bantu turunkan berat badan secara efektif berkat pembakaran kalori yang cukup besar. Selain itu, rutin berolahraga renang juga dapat turunkan kadar kolesterol di dalam darah dan meringankan risiko tekanan darah tinggi.

Sumber : liputan6.com

RECOMMENDED

65 Persen Manusia Punya Kemampuan untuk Bisa ‘Merasakan’ Ketika Ada Orang Lain yang Sedang Melihat Kearahnya

Wanita Asal Australia ini Harus Kehilangan Ibu Jarinya Akibat Sering Menggigit Kuku

Ketika Seseorang Tidak Tidur dengan Durasi yang Cukup Otak Akan Mulai “Memakan” Dirinya Sendiri

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

98% Orang Gak Tau Khasiat Utama Terong! Jika Dimasak dengan 2 sayuran ini, Selamanya Kamu Gak perlu ke Dokter lagi

Baunya Petai Boleh Nggak Enak, Tapi untuk Khasiatnya Sangat Banyak