in

Ray Woolley, veteran Perang Dunia II Merupakan Penyelam Tertua didunia

NgakakOnline.id – Usia tidak menjadi penghalang buat lelaki yang berusia 95 tahun untuk menjadi penyelam scuba paling tua di dunia, kata wakil Guinness World Record pada Sabtu (1/9).
Guinness World Record menyatakan bahwa Ray Woolley, veteran Perang Dunia II yang tinggal di Siprus sejak 1964, mampu menyelam sampai 40,6 meter dan bertahan di dalam air selama 44 menit.

Seluruh proses tersebut difilmkan, dipotret dan didokumentasikan sejalan dengan panduan yang disetujui Guinness World Records dan gelar resmi akan diumumkan dalam waktu beberapa pekan setelah semua data peristiwa itu dikaji.

Di titik menyelam ini ada bangkai kapal Zenobia, kapal feri RO-RO buatan Swedia pada 1979 yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada Juni 1980 tak lama setelah meninggalkan kota pelabuhan tersebut.

Baca Juga

Ditinggalkan dengan Seekor Anjing, Pria ini Bikin Ilustrasi yang Keren

Woolley berulang tahun pada 28 Agustus, tapi ia mengatakan seluruh keluarganya baru datang dari Inggris kemarin dalam acara pada Juni 1980 sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-95.

“Saya harap aya akan bisa mengulangi ini lagi dalam usia 96 tahun, sebab saya bisa menjaga kebugaran saya dan teman-teman saya masih akan menyelam bersama saya,” kata Woolley setelah tiba di pantai.

Setelah memecahkan rekor dunia, Woolley bakal menyibukkan diri dengan produksi film dokumenter, yang diberi judul Life Starts 90 dan mengenai perjalanan hidupnya, pola hidup sehatnya sampai hobi menyelamnya.

Sumber : cnnindonesia.com
Foto : hindustantime.com

RECOMMENDED

Salut Gadis Kecil ini Meraih Emas Setelah Mengalahkan 650 ribu Peserta dalam Lomba Gambar Anak Kelas Dunia

Hebat Bocah Kelas 3 SD ini Meraih Mendali Perak dalam Hongkong International Mathematical Olympiad

Salut, Anak Muda Ini Punguti Puntung Rokok Selama Asian Games 2018

Bikin haru! Kakek ini setiap hari berjalan kaki hingga 10km demi menjenguk Istri yang tengah dirawat di rumah sakit pusat kota

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

9 dari 10 Smartphone yang dibawa ke Toilet Berpotensi Membawa Virus Penyakit

Cina akan Mengontrol Jumlah Video Game Online