in ,

Rahasia Panjang Umur, Menjomblo & Merokok? Benarkah?

NgakakOnline.id – Siapa pun pasti ingin punya dan mengetahui rahasia agar memiliki umur panjang bukan? Hanya sedikit orang yang mampu melewati umur diatas 80 tahun bahkan 100 tahun. Beberapa waktu lalu seorang wanita yang berasal dari New york baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-107 dan berbagi resep panjang umurnya.

Louise Signore mengakui bahwa selama ini dia mempertahankan diet sehat dan berolahraga secara teratur. Tetapi dia percaya bahwa usianya yang panjang karena dirinya tidak pernah menikah. Kalau mendengar alasan Louise, apa kamu rela nge-jomblo seumur hidup?

Jika menurut Louise alasan tidak menikah adalah rahasia umur panjangnya, lalu bagaimana dengan orang – orang berumur panjang di belahan dunia yang lainnya?

1. Misao Okawa (117 tahun)

rahasia umur panjang

Wanita yang berasal dari negeri sakura ini berusia 117 tahun saat meninggal pada tahun 2015 lalu. Misao Okawa adalah pemegang rekor hidup terlama. Dia mengakui bahwa resep panjang umurnya adalah hanya dengan cukup tidur dan makan sushi makarel  dan cuka beras. Tercatat ada 65 ribu warga Jepang yang hidup mencapai usia lebih dari 100 tahun.

2. Susannah Mushatt Jones

rahasia umur panjang

Menurut warga Amerika Serikat ini rahasia panjang umurnya adalah tidak mengkonsumsi alkohol dan rokok. Selain itu dia juga menambahkan bahwa hidupnya selalu dikelilingi oleh cinta dan energi positif, itulah kunci utama bahagia. Sussanah meninggal dalam usia 116 Tahun pada Mei 2016 lalu.

3.Jeanne Calment 

rahasia umur panjang

Jeanne mengaku gemar mengkonsumsi coklat dan menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulitnya. Bahkan dia masih mampu bersepeda saat usianya mencapai 100 tahun. Dan yang lebih mencengangkan, dia adalah perokok aktif di sepanjang hidupnya. Jeanne meninggal pada usia 112 tahun pada 1997. Waw, terkejut? cek dulu informasi selanjutnya!

4. Batuli L

Batuli tercatat lahir pada bulan Maret tahun 1903. Dia mengklaim kebiasaannya merokok adalah kunci rahasia panjang umur pada dirinya. Menurutnya, kebiasaannya tersebut membuatnya tetap aktif dan tidak mudah stress. Dirinya mulai merokok saat berusia 17 tahun dan masih berlanjut, bahkan dia mampu hidup lebih lama dibandingkan orang – orang di desanya.

Kaget bukan? masa iya sih rahasia umur panjang itu tidak menikah alias ngejomblo dan ngerokok? jangan ditiru lah yaa, kecuali kalau kamu mau coba salah satunya dengan ngejomblo gimana? 

Indonesia sendiri gak mau kalah nih gaes, ada nenek yang sudah berusia 140 tahun. Saat ini Nenek Anami tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang bertajuk wanita tertua di dunia. Kontes ini diadakan oleh milyuner asal Rusia dengan hadiah utama mencapai 13 milyar rupiah. Nenek Anami mengikuti kontes tersebut untuk bisa membiayai ongkos naik haji. 

Nenek Anami mengaku rahasia umur panjangnya adalah hanya rutin mengkonsumsi sayuran mentah atau lalapan seperti antanan dan jontang. Menurut keluarganya, Nenek Anami adalah sosok yang sangat religius, ia selalu berbahagia dan menyerahkan segala sesuatunya pada Tuhan. Bahkan saat suaminya berselingkuh, dia tidak ambil pusing dan tetap hidup dengan santai. 

Nah jadi cukup dengan pola makan yang sehat, olah raga yang teratur dan tidak lupa selalu berbahagia dan mendekatkan diri pada Tuhan pasti hidupmu bakal sehat dan panjang umur.

Baca juga artikel menarik lainnya

Jangan Dulu Dibuang, Kertas Pengganjal Sepatu Ini Ada Manfaatnya!

Viral, Gadis Imut Ini Berprofesi Ojek Online, Menarik Perhatian Karena Baby Face Banget

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Dulu Dibuang, Kertas Pengganjal Sepatu Ini Ada Manfaatnya!

Lagu Lucu

Lagu Lucu Tapi Aneh, Pria Gondrong Mendadak Viral Berkat Lagu Ini