in

Pria Asal Grobokan, Jawa Tengah ini Telah Sukses “Menduniakan” Tempe Lewat Keberhasilan Pertamanya.

NgakakOnline.id – Melansir dari tribunnews, Rustono, pria asal Grobokan, Jawa Tengah ini menikah dengan wanita asal Jepang pada 1997. Tinggal di negeri orang tak membuat Rustono melupakan Indonesia, terutama makanan khas Indonesia sejuta rakyat Indonesia, yakni tempe.

Rustono pun berambisi “me-tempe-kan dunia” melalui Rusto’s Tempeh. Ide awalnya datang karena melihat banyaknya olahan kedelai di Jepang, tapi belum ada olahan tempe. Sebelum memulai bisnisnya, Pria 49 tahun ini lebih dulu berguru selama 3 bulan dengan 60 pengrajin tempe berbeda di Semarang dan Yogyakarta.

Ia awalnya mengalami banyak penolakan dari masyarakat dan restoran. Namun, sifat pantang menyerah membuat rusto’s tempeh kini jadi makanan favorit masyarakat Jepang. Pada tahun 2000, akhirnya Rustono resmi membangun pabrik tempe pertamanya di Otsu, Shiga, sekitar 1 jam dari Kyoto.

Dalam produksinya, Rusto’s tempeh memadukan air pegunungan asli Kyoto dengan kedelai Jepang dan ragi asli Indonesia. Kini, Rusto’s Tempeh bukan hanya berjaya di Jepang tapi juga di 7 negara lain. Rustono menjadi pengusaha tempe sukses dengan memperluas usahanya di Meksiko, Hungaria, Perancis, Polandia, dan beberapa negara lainnya.

Sumber : tribunnews

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Gadis ini Mendapat Kartu Ucapan Ulang Tahun Cukup Unik Dengan Desain Mirip Sebuah Cover Buku.

Wanita yang Gilai Operasi Plastik ini Menyesal Bahkan Sampai Ketakutan Duduk