in ,

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas

Ngakak Online – Pesawat kertas. Ratusan siswa SD di Ponorogo menerbangkan pesawat kertas untuk mengenang jasa BJ Habibie. Selain itu, mereka juga menunaikan salat gaib.

Sekitar 500 siswa SD Mangkujayan 01, Ponorogo berkumpul di lapangan sekolah. Masing-masing dari mereka membawa sebuah putih.

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas
BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas

 

Pada pesawat kertas tersebut, ke 500 siswa SD di Ponorogo ini menuliskan cita-cita untuk mengenang BJ Habibie. Setelah selesai membuat, mereka bersama menerbangkan pesawat kertas yang berisi doa kepada mendiang.

“Pesawat ini berisi doa untuk Eyang BJ Habibie yang telah meninggal. Harapan saya Eyang Habibie mendapatkan tempat terbaik,” kata Beryl Atha Nava Anara.

Selain berisi doa, menurut para siswa mereka juga menuliskan cita-cita agar dapat menjadi penerus Bapak Teknologi Indonesia.

“Saya ingin bisa membuat pesawat seperti Eyang BJ Habibie. Dia (Eyang BJ Habiebie) sangat pintar sekali,” terang siswa kelas 4 SD ini.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk mengenang jasa beliau. Sekaligus bentuk duka cita atas meninggalnya BJ Habibie. Kami juga ikut mendoakan dan melakukan salat gaib bersama untuk beliau,” tutur Kepala Sekolah SDN Mangkujayan Sri Bidayati saat ditemui di Jalan Bali, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kamis (12/9/2019).

Sri menambahkan, peringatan ini sebagai pembelajaran kepada anak-anak tentang jasa BJ Habibie di mata dunia dengan membuat pesawat terbang. “Anak-anak bisa belajar karakter orang hebat, BJ Habibie orang hebat yang bisa membuat pesawat terbang, anak-anak bisa mengenang dengan cara menerbangkan pesawat sederhana,” terangnya.

Salah seorang siswa, Beryl Atha Sava Annara (10) mengaku kagum dengan sosok BJ Habibie yang bisa membuat pesawat. Dia pun bercita-cita ingin menjadi penerus sosok BJ Habibie. “Beliau kan dikenal sebagai pembuat pesawat sekaligus Presiden RI ketiga. Saya ingin membuat pesawat seperti beliau,” pungkasnya.

Kepala SDN Mangkujayan 1 Ponorogo, Sri Bidayati mengatakan sengaja meluangkan waktu sekolah untuk mengajak para siswa mengenang BJ Habibie. Selain mengibarkan bendera setengah tiang, sekolah berinisiatif membuat pesawat sederhana dari kertas.

Menurutnya, pembuatan tersebut agar para siswa dapat meniru langkah dan impian yang menjadi nyata seperti BJ Habibie yang dapat merancang pesawat bernama N-250 saat dia diminta kembali ke Indonesia oleh Soeharto.

“Lalu muncul pesawat-pesawat yang lain. Harapan kami siswa kami mencontoh itu semua. Jadi kami menerbangkan 1000 pesawat untuk mengenang beliau,” ujarnya sambil menyebut setelah menerbangkan 1000 pesawat, para siswa diajak untuk doa bersama dan melaksanakan Salat Gaib di sekolah.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Keluarga Ungkap Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Pergi dengan Tenang, Diiringi Doa

Keluarga Ungkap Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Pergi dengan Tenang, Diiringi Doa

Proses pemakaman jenazah

Inilah Proses Pemakaman Jenazah BJ Habibie