in

Perusahaan di Amerika Serikat Membuat Perangkat Lunak untuk Mendeteksi

NgakakOnline.id – Menurut data American Foundation for Suicide Prevention (AFSP) sekitar 45 ribu orang Amerika meninggal karena bunuh diri setiap tahunnya. Untuk mengurangi risiko tersebut, sebuah perusahaan bernama GoGuardian membuat filter internet dan chromebookperangkat manajemen untuk sekolah.

Perangkat lunak yang disebut Beacon ini bertindak sebagai sistem peringatan dini untuk membantu sekolah secara proaktif mengidentifikasi siswa berisiko yang harus segera mendapatkan bantuan seorang konselor.

Baca Juga :

Teknologi Li-Fi yang bisa jadi pennganti WiFi

Dilansir dari Engadget pada Senin (27/8) selama satu tahun percobaannya, Beacon melayani 4000 distrik sekolah AS dengan total 5,3 juta siswa. Beaconmenggunakan AI untuk memahami penjelajahan perilaku siswa dalam menggunakan internet. Ketika ada perilaku yang terdeteksi, Beacon akan menandai murid dan memberikan notifikasi pada papan dashboard administrasi konselor atau psikolog sekolah.

Ada lima katagori yang diklasifikasi sistem yaitu penelitian bunuh diri umum, ide bunuh diri umum, bantuan dan dukungan, merugikan diri sendiri dan perencanaan aktif. Misalkan seorang siswa mencari “cara mengikat tali” untuk melakukan bunuh diri maka akan masuk pada katagori perencanaan aktif.

Sumber: akurat.co
Foto: engadget.com

RECOMMENDED

Wow Jepang hadirkan Teknologi Toilet Terbaru yang dapat mengukur jumlah dan laju aliran air seni

Mahasiswa Universitas Jember berhasil memanfaatkan radiasi medan magnet untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan tempe

Petani Jepang telah menggunakan drone yang membantu tugas bertani dalam waktu singkat

Kini Para Ilmuwan telah Berhasil Membuat Baterai Berbasis Kertas yang Lebih Efisien

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Dubai Square Mall Paling Mewah di Dunia yang Sedang di Bangun

So Sweet Pria 70 Tahun ini Selalu Membawa Foto Sang Istri Kemanapun Dia Pergi