in , ,

Tampilkan Tarian Barongsai, Pernikahan Pasangan Muslim Ini Jadi Viral

NgakakOnline – Biasanya pesta pernikahan dirayakan sesuai adat dan budaya yang dimiliki oleh setiap pasangan. Tapi, pasangan melayu muslim asal Malaysia ini punya cara berbeda untuk memeriahkan pernikahannya. Pesta pernikahan mereka yang melibatkan barongsai dan unsur budaya China ini pun jadi viral di media sosial.

Pengantin baru asal Kuching, Malaysia ini memutuskan untuk memiliki tarian singa selama upacara tradisional Melayu mereka, dan video acara tersebut telah viral setelah beredar di media sosial. Pada video tersebut, pernikahan itu menampilkan pertunjukkan tarian singa lengkap dengan petasan, dimana sepasang barongsai menyambut pengantin wanita, Nursafarida Razali, pada saat kedatangannya.

Pengantin pria, Muhammad Afif Ahmad Bihar, membantu pengantin wanita keluar dari mobil dengan irama drum dan simbal yang energik ketika serangkaian petasan dinyalakan. Para tamu yang terpesona pun terlihat menonton dan mengambil video serta foto dari pertunjukkan tersebut.


Foto: dok. The Star

Berbalut warna merah dan kuning, barongsai menari riang untuk menghormati pengantin baru. Nursafarida, yang memiliki seorang nenek China, mengatakan dia selalu menginginkan pertunjukan tarian singa barongsai di pernikahannya sejak dia masih remaja.

“Saya memberi tahu ibu saya bahwa saya ingin mengadakan tarian singa untuk pernikahan saya untuk merayakan warisan China di dalam diri saya. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan untuk melihat pertunjukan tarian singa,” katanya kepada The Star.

Pengantin wanita yang bahagia ini juga mengatakan bahwa keluarga suaminya tidak keberatan dengan tarian barongsai. Nursafarida pun mengungkapkan bahwa keluarganya masih memiliki kebiasaan budaya China tertentu.

“Setiap tahun kami mengadakan makan malam reuni pada malam Tahun Baru Imlek,” tuturnya.

Sumber : wolipop.detik.com

Baca juga artikel lainnya :

Satpam Sekolah Parkirkan Motor Sesuai Warna jadi Viral

Dua Siswa SMK ini Malah Asyik Main Kuda-kudaan saat Guru Mengajar

Viral Seorang Bayi di Tuban Punya Nama Sebanyak 19 Kata

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

siswa

Dua Siswa SMK ini Malah Asyik Main Kuda-kudaan saat Guru Mengajar

anak sapi

Viral Anak Sapi Berkepala Dua di Boyolali, Telinganya Ada 3