in

Penurunan Angka Pengangguran di Indonesia Dinilai Tidak Berimbang Karena Proporsi Pengangguran dari Profesi Guru dan Dokter Justru Meningkat

NgakakOnline.id – Melansir dari grid.id, kepala BPS, Kecuk Suhariyanto mengatakan, pertambahan jumlah pengangguran tersebut disebabkan oleh peningkatan jumlah angkatan kerja di Indonesia. Parahnya, ternyata justru yang berpendidikan tinggi semakin kesulitan mencari pekerjaan.

Ketua Umum PGRI, Dr. Unifah Rosyidi M.Pd menyebut, terkait sumber daya manusia di bidang pendidikan kondisinya juga memprihatinkan. “Sebab dari produksi program studi kependidikan yang terserap menjadi guru murni kurang dari 20 persen.

Kini, para calon dokter rupanya juga cukup dibuat pusing mencari kerja. Mengutip dari Tribunnews.com, M Ichsan Fathillah, Mahasiswa Kedokteran Muhammadiyah Jakarta, menyesalkan tiga rekan sejawatnya yang mengalami depresi akibat tak kunjung lulus uji kompetensi.

“Kami mencatat ada 2.500 sarjana kedokteran kesulitan menjadi dokter karena tidak lulus Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI),” kata Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Bambang Supriyatno.

Mengutip dari harian.analisadaily.com, sebanyak 8.000 dokter tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran dalam per tahunnya. Hal itu disebabkan tidak seimbangnya jumlah lulusan ini dengan serapan kebutuhan sektor rumah sakit dan praktik klinik.

Sumber : grid.id

RECOMMENDED

Warga Asal Amerika Serikat ini, Tidak Bisa Pulang dan Telah Menetap di Jakarta Selama 6 Tahun Lantaran Menderita Sakit

SMK Swasta di Batam Ciptakan Sel Tahanan Khusus untuk Menghukum Para Siswanya yang dianggap Tidak disiplin

Wilayah ini dihilangkan dari Peta Resmi Jepang Karena Sangat Kumuh

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pria Asal China ini Selamat Bertahan Hidup Sendiri Selama 133 Hari dengan Perjuangan yang Sangat Hebat

Wow! Seorang Ibu di Calacap ini Berhasil Melahirkan Bayi dengan Berat 5,7 kg Secara Normal