in

Pengunduran Diri Jack Ma sebagai Masih Menjadi Sorotan Dunia

NgakakOnline.id – Pengunduran diri jack Ma sebagai pendiri perusahaan besar Alibaba ini masih terus menjadi sorotan dunia.katanya, “Saya ingin mati di pantai, bukan di kantor.”

Melansri idntimes.com, ia mengatakan, “Sebagai CEO, saya hampir menghabiskan waktu 870 jam di udara tahun lalu (2016), dan tahun ini, saya menghabiskan lebih dari 1.000 jam. Saya harus memiliki waktu untuk bermain golf di pantai. Saya lebih memilih mati di pantai, bukan di kantor.”

Alibaba telah menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia. Perusahaan yang dibangunnya sejak 1999 bahkan tidak kalah dari Apple, Microsoft, dan Amazon. Ia dituntut untuk berkeliling dunia untuk memperluas cakupan pasarnya.

Baca Juga

Tak Hanya Sekedar Refressing, Kegiatan Travelling Juga Akan Melatih Pendewasaan Diri

Salah satu kesalahan terbesar saya adalah mendirikan Alibaba. (Pada awalnya) saya hanya mencoba untuk membangun bisnis kecil, namun tumbuh semakin besar dan akhirnya menuntut tanggung jawab lebih dan masalah yang lebih besar,” katanya.

Ia juga menambahkan kalau kehidupannya hampir seperti presiden. Dia merasa tidak memiliki kekuatan dan tidak memiliki kehidupannya sendiri. Bahkan jika bisa mendapat kesempatan hidup sekali lagi, ia tidak akan pernah melakukan bisnis seperti ini.

Sebelum dikenal sebagai pengusaha tersukses di dunia, Ma hanyalah seorang guru bahasa Inggris. Ma mengabdikan dirinya sebagai guru setelah enam tahun lulus dari Hangzhou Teacher’s Institute pada 1988.

“Masa paling bahagia bagi saya adaah ketika saya mendapat gaji 91 yuan per bulan sebagai seorang guru yang sederhana,” jelasnya.

Follow @inovatips l @catatanfilm
Follow @video.masak l @indo_psikologi

RECOMMENDED

Seorang Anak Asal India Berenang Melintasi Arus Sungai yang Deras untuk Menyelamatkan Ibu dan Bibinya

Hari pertama berangkat kerja sebagai Gurbernur jawa barat, Ridwan kamil masih mengayuh sepedah kesayangannya.

Tobatnya Seorang Gangster, Kini Rutin Sedekah 700 Mi Gratis ke Orang yang Tidak mampu

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Gokil! Pengantin Wanita ini Keluar dari Rumah dengan Menembus Tembok Guna Mengikuti Saran dari Dukun

Mantan Finalis Indonesian Idol Mengaku, Hasil Curian Untuk Biaya Pendidikan Anak