in

Penggunaan Earphone Ternyata Memberikan Dampak Negatif bagi Kesehatan

NgakakONline.id – Tahukah kamu, penggunaan earphone ternyata memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Bahayanya, mereka bisa mengalami ketulian pada usia di bawah 30 tahun.

Saat ini, penggunaan earphone seakan-akan tak bisa dilepaskan dari kehidupan terutama generasi milenial. Seringkali mereka terlihat menggunakan earphone, sebagai media menikmati lagu selama bekerja, bersantai maupun ketika mereka sedang berada di perjalanan.

Sayangnya, penggunaan earphone justru memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Bahayanya, mereka bisa mengalami ketulian pada usia di bawah 30 tahun. Hal ini bisa terjadi karena earphone memompa suara langsung ke telinga sama dengan tingkat desibel jet yang akan lepas landas.

Baca Juga

Penyakit Cataplexy dimana Setiap Kali Penderita Tertawa akan Tertidur

Rosbin Syed, audiolog di Central Middlesex Hospital mengatakan, tidak sulit untuk membayangkan dampak dari efek suara keras.

Itu yang umum terjadi pada orang tua. Nah, bukan tidak mungkin kaum milenial berisiko mengalami ketulian akibat menonton dan mendengarkan suara pertunjukan yang memiliki tingkat kebisingan di atas 100 desibel. Penting dicatat, selama mendengarkannya kurang dari 15 menit, telinga kita bisa selamat dari ketulian dini.

Action on Hearing Loss mengatakan ada 11 juta orang Inggris memiliki masalah pendengaran. Bahkan sebuah badan amal memperkirakan jumlahnya akan meningkat 40 persen menjadi 15,6 juta pada 2035.

Sumber : akurat.co

RECOMMENDED

Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) yang lebih parah ketimbang penyakit maag

9 dari 10 Smartphone yang dibawa ke Toilet Berpotensi Membawa Virus Penyakit

Kata Dokter tentang Mengoleskan Madu Agar Luka Anak Cepat Kering Ternyata Tidak dianjurkan

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Inilah Jembatan Pertama dengan Sensor Gempa dan Antiledakan

Beberapa Kota di Indonesia Masuk ke dalam Daftar Kota Termacet di Kawasan Asia