in

Tak Ada Itikad Baik, Pemilik Anjing Pitbull Serang Satpam Dilaporkan ke Polisi

NgakakOnline.id – Ho Andri, pemilik anjing Pitbull yang menerkam satpam Herman akhirnya dilaporkan ke polisi. Alasan pelaporan, Ho Andri dinilai tak punya itikad baik meskipun sebelumnya disebut kasus ini akan diselesaikan secara damai.

Laporan tertuang dalam LP No 2077/K/XII/2018/Restro Jakpus. Sejak awal kejadian, ternyata kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Sawah Besar tapi tak kunjung ditindaklanjuti.

“Karena kami belum mendapatkan yang dijanjikan oleh pihak pelaku. Yang katanya mau damai, tapi sampai saat ini belum menerima. Itikad baik juga kurang. Saya mau benar keadilan,” kata Eva, istri Herman, di Polres Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Akibat peristiwa itu, suaminya mendapat banyak luka. Selain itu, sejumlah kerugian lainnya.

“Nafkah, istri dan keluarga. Kondisi badan semua nggak bisa ngapa-ngapain. Luka di kepala, badan, kaki dan tangan. Kami hanya minta keadilan saja. Karena saya seperti tak diakui meski sudah luka-luka begini,” katanya.

Selain memproses pemilik anjing Pitbull, tim pengacara Herman juga meminta Propam Polri mengusut dugaan penyalahgunaan prosedur yang diduga dilakukan oleh Polsek Sawah Besar. Sebab, kasus ini seakan dibiarkan saja.

“Korban tidak diarahkan ke laporan, tapi malah perdamaian. Perdamaian itu cacat secars yuridis. Anehnya, pelaku ini dilindungi, karena hanya memberikan uang Rp 100 ribu, dibiarkan sama Polsek. Saya minta Propam untuk masuk,” kata kuasa hukum Herman, Azam.

Menurutnya, Polsek Sawah Besar menabrak KUHP dan Peraturan Kapolri soal akuntabilitas penyidikan.

“Pertama gini, sudah tau ada kasus yang serius, harusnya dibukakan langsung proses LP. Ternyata tidak, malah justru tak diberikan surat untuk Visum, tak ada lagi dari pihak Polsek mengantarkan untuk divisum. Jadi dibiarkan sendiri. Kalau fisiknya lemah dan mati, siapa yang mau tanggung jawab,” tegas Azam.

Lebih lanjut ia menduga, adanya permainan antara Polsek Sawah Besar dengan pemilik anjing pitbull. Bahkan, sang istri dipaksa untuk menandatangani surat damai.

“Biarlah nanti Propam yang harus jemput bola, karena ini sudah viral dan kemana-mana. Tapi, kalau Propam diam, apakah Propam menunggu, gak perlu ada laporan. Ini kan sudah viral. Perkap Kapolri ditabrak, KUHAP juga ditabrak. Ini kan orang udah jadi korban, harusnya dibantu membuat laporan dan rujukan visum. Lalu dibuatkan surat visum. Ini nggak ada semua. Jadi dia visum pakai uang sendiri. Masak istrinya dipanggil ke Polsek suruh tanda tangan. Anehnya Polsek jadi raja dan memanggil seenaknya,” jelas Azam.

Seperti diketahui, Herman selama ini bekerja di Kompleks Rajawali Sawah Besar. Pemilik anjing pitbul tak terima ditegur oleh satpam kompleks lantaran anjing tersebut jalan-jalan di sekitaran komplek tidak diikat.

Sumber : merdeka.com

RECOMMENDED

Aksi Kopassus TNI Bikin Jenderal AS Kagum dan Viral di Luar Negeri

Video Viral Wanita Berjalan di Lintasan Balap Sebabkan Pembalap Jatuh

Punya Warna Mata yang Unik, Bocah Thailand Viral Ini Disebut Mirip Boneka

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kopassus

Aksi Kopassus TNI Bikin Jenderal AS Kagum dan Viral di Luar Negeri

Jalan Protokol Gubeng Ambles

Jalan Protokol Gubeng Ambles, di Surabaya Menjadi Viral