in

Pemerintah Jepang Bersama Pihak Swasta Berencana Pengembangan Mobil Terbang

NgakakOnline.id – Pemerintah Jepang bersama pihak swasta memulai rencana pengembangan mobil terbang. Inisiasi yang dilakukan pada Rabu (29/8) ini dicanangkan sebagai komitmen pemerintahan untuk mewujudkan kendaraan futuristis masa depan.Rencananya, gambaran peta jalan (road map) komersialisasi mobil terbang akan selesai pada akhir tahun. Namun secara garis besar, saat ini konsep tersebut masih pada tahap teoretis.

Dalam proses pengembangannya, pemerintah Jepang menggandeng raksasa penerbangan seperti Boeing dan Airbus, serta perusahaan lokal All Nippon Airways, Japan Airlines, NEC, dan Cartivator yang disokong Toyota.Lebih jauh, Tokumasu mengatakan kalau inisiasi ini adalah langkah awal membentuk industri dan membuatnya bisa menghasilkan keuntungan di pasar global.

Baca Juga

Cara hapus baret di badan mobil dengan lotion anti nyamuk ternyata justru akan mudah merusak cat mobil

Sebelumnya di Jepang, para teknisi proyek Cartivator sudah mengembangkan kendaraan roda tiga yang dibekali teknologi drone untuk terbang. Toyota dan perusahaan afiliasinya sudah mengucurkan dana hingga US$522,000 atau sekitar Rp7,7 miliar untuk proyek itu.

Cartivator berharap dapat memamerkan purwarupa mobil terbangnya yang dinamai “SkyDrive” pada akhir 2019, sehingga dapat digunakan untuk menyalakan api Olimpiade Tokyo 2020. Jepang tidak sendirian dalam lomba pengembangan mobil terbang. Perusahaan seperti Uber, Google, Lilium Aviation, Safran, dan Honeywell juga ikut terjun ke sektor ini.

Sumber : cnnindonesia.com
Foto : richmond-news.com

RECOMMENDED

Panasnya Cuaca DI Jepang Sampai Mobil Pun Bisa Digunakan Untuk Memasak

Teknologi Li-Fi yang bisa jadi pennganti WiFi

Wow Jepang hadirkan Teknologi Toilet Terbaru yang dapat mengukur jumlah dan laju aliran air seni

Wow Kini Ada Pesawat Kertas Yang dikendalikan dengan Smartphone

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Mie Ramen Unik yang disajikan Menyerupai Bir

Manfaat Batang Siwak Untuk Kesehatan Gigi Kita