in , , ,

Viral Aksi Pemalakan di Tanah Abang, Polisi Tangkap 2 Pelaku

 

Ngakak Online – Tanah Abang adalah kawasan yang sangat di kenal orang sebagai salah satu pusat perdagangan di Indonesia. Baru baru ini heboh dengan sebuah video viral menunjukkan sekelompok orang melakukan pemalakan terhadap mobil-mobil yang melintas disekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bergerak cepat, polisi langsung mengamankan 2 pelaku pemalakan itu.

Pemalakan di tanah abang
“Kita dapat keluhan dari masyarakat jika sering ada pemalakan di Tanah Abang. Keluhan masuk hari Kamis kemarin dan langsung kita tangkap 2 pelaku di hari yang sama,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan..

Harry mengatakan 2 pelaku yang kerap melakukan pemalakan di sekitar Pintu keluar Blok F Pasar Tanah Abang itu bernama Supriyatna (20) dan M Nurhasan (39). Kedua pelaku merupakan warga yang tinggal di sekitar Tanah Abang. “Dua pelaku langsung kita tangkap setelah ada laporan dari masyarakat. Ini kita tangkap sekitar pukul 13.45 WIB dengan barbuk uang senilai Rp 54 ribu dan Rp 45 ribu,” ungkap Harry. Saat ini, kedua pelaku itu masih berada di Polres Metro Jakarta Pusat. Kedua pelaku itu masih diperiksa secara intensif.

Diketahui, sebuah video viral di media sosial dan aplikasi pesan singkat. Video berdurasi 1 menit itu menunjukan sebanyak 5 orang melakukan penalakan terhadap 1 mobil. Satu pelaku terlihat menghalangi laju kendaraan mobil yang menjadi sasaran mereka. Sedangkan para pelaku lain terlihat meminta uang melalui kaca dari pintu kemudi mobil.

Saat ini Polisi meringkus total enam orang preman usai viral video aksi pemalakan kepada sejumlah mobil pedagang di sekitar area Blok F Pasar Tanah Abang. Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono menyebut aksi pemalakan ditujukan kepada pedagang yang umumnya dari luar daerah. Tapi yang cukup bukti itu 4 orang bisa kita proses selanjutnya untuk pidana

Lukman menegaskan para pelaku pemalakan merupakan mereka yang sering menongkrong dan berlaku sebagai ‘pak ogah’ meminta uang kepada pengguna jalan. Tiap Senin dan Kamis biasanya para preman memulai aksinya. Sebab pada hari itu dikenal sebagai hari pasaran, ketika banyak pedagang dari daerah datang. “Mereka [para pedagang] keluar dari blok F mereka akan menuju ke jalan raya, nah dari situ ada anak-anak ini yang dia modusnya sebagai pak ogah pura-pura bantu ngatur tapi sambil minta duit,” tutur dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ketika Kondom Mempunyai Rasa Kearifan Lokal Menggunakan Varian Aroma Khas Rendang

Ketika Kondom Mempunyai Rasa Kearifan Lokal Menggunakan Varian Aroma Khas Rendang

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Netizen Serbu Akun Medsos Luis Milla

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Netizen Serbu Akun Medsos Luis Milla