in

Pemain Sukses Basket Kursi Roda di AS ini Memilih Kembali ke Tanah Air

NgakakOnline.id – Melansir dari detik, Donald, 29 tahun, menjadi salah satu pemain di Phoenix Wheelchair Suns 2012-2014. Kemudian melanjutkan kiprahnya bersama klub basket kursi roda Arizona State University. Ia juga pernah menjadi kapten Dalam periode 2015-2016.

Sampai di Indonesia, Donald mendirikan satu klub basket kursi roda, Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Nama yang mewakili aksi Donald di atas kursi roda.

“Jadi, saya pindah dari AS ke Indonesia tahun lalu pada bulan Juni. Tujuan pertama saya, awalnya, ingin buat klub wheelchair basket, karena di Jakarta tak ada itu,” kata Donald.

Setibanya di Indonesia, Donald berkonsultasi dengan pengurus National Paralympic Committee (NPC), payung organisasi olahraga difabel yang bermarkas di Solo. NPC malah meminta agar Donald membentuk Timnas dan misi pertamanya adalah untuk mewakili Indonesia di Asian Para Games 2018.

“Jadi, ini baru pertama kali dan langsung di Asian Para Games hehehe,” ujar dia. Sejak itu, Donald menyerahkan waktu sepenuhnya untuk basket kursi roda. Kini, dia bersama 11 atlet basket kursi roda tengah digodok untuk menghadapi Asian Para Games 2018 yang bergulir 6-13 Oktober di Jakarta.

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

Wow! Stadion Bertaraf Dunia Akan Kembali diwujudkan di Papua

Klub Sepak Bola di Turki ini Menjual 18 Pemainnya untuk Membeli Kambing

Menpora Beri Bantuan Perangkat Olahraga untuk Warga Pengungsi Lombok

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Stadion Bertaraf Dunia Akan Kembali diwujudkan di Papua

Bangga! Tiga pulau di Indonesia ini menempati peringkat 3 teratas di dunia sebagai pulau terbaik untuk dikunjungi 2018