in

Unik, Pos Pelayanan Polisi Ini Bertemakan Bumblebee

NgakakOnline.id – Beragam cara unik dilakukan jajaran Polres Gresik untuk memberikan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Salah satunya, memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat sekaligus yang bersifat menghibur.

Landasan tersebut yang membuat jajaran kepolisian di Gresik akhirnya mendirikan pos pelayanan terpadu di parkiran salah satu mall yang baru diresmikan, Icon Mall, yang terletak di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik.

“Unik, jadi penasaran. Dan ternyata, di dalamnya juga disediakan beberapa buku bacaan, yang bisa digunakan oleh pengunjung secara gratis. Bagus,” ujar salah seorang pengunjung, Barizatun Nafsi, Rabu (26/12/2018).

Bersama dengan rekan-rekannya, Barizatun coba meluangkan waktu untuk melihat lebih dekat pos pelayanan berukuran 12 x 3 meter tersebut. Terlebih, selain buku-buku bacaan, dalam pos pelayanan tersebut juga menyediakan sarana permainan anak, kursi pijat refleksi, serta permainan edukasi tata tertib di jalan raya, yang berada dalam satu ruangan.

Selain itu, di ruangan berbeda juga terdapat toilet, serta ruangan untuk memberikan pelayanan dan pengaduan dari masyarakat. Ada pula satu ruangan yang digunakan oleh pihak kepolisian untuk melakukan pantauan, baik keamanan maupun kelancaran lalu lintas.

“Sebagai pos yang digunakan untuk melayani masyarakat, saat libur Natal dan Tahun Baru. Tentu dengan tujuan, memberikan keamanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Gresik,” tutur Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro. Ia pun lantas memberikan penjelasan, beberapa indikator yang membuat pos pelayanan libur Natal dan Tahun baru kali ini ditempatkan di sekitar lokasi Icon Mall yang baru saja beroperasi.

Mulai dari hanya berjarak sekitar 500 meter dari pintu keluar jalan tol Kebomas hingga berada tak lebih dari 400 meter dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gresik.

“Kebetulan tahun lalu belum ada mal, baru tahun ini di Gresik ada mal, sehingga Icon Mall sebagai mal yang digunakan ajang bagi masyarakat Gresik untuk berekreasi, pusat perbelanjaan, maka Polres Gresik menempatkan pos pelayanan di Icon Mall. Selain tentunya untuk mengamankan giat masyarakat, di dekat sini kan ada juga gereja GKI exit tol Kebomas dan Terminal Bunder,” jelasnya.

“Kebetulan tahun lalu belum ada mal, baru tahun ini di Gresik ada mal, sehingga Icon Mall sebagai mal yang digunakan ajang bagi masyarakat Gresik untuk berekreasi, pusat perbelanjaan, maka Polres Gresik menempatkan pos pelayanan di Icon Mall. Selain tentunya untuk mengamankan giat masyarakat, di dekat sini kan ada juga gereja GKI exit tol Kebomas dan Terminal Bunder,” jelasnya.

Sementara, karakter bumblebee sebagai ikon tema yang diusung sengaja dipilih untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat. Agenda serupa juga sempat dilakukan pihaknya di SPBU Tebaloan di Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, saat menyambut arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Untuk tema bumblebee, guna menarik masyarakat agar mau berkenan mampir ke pos pelayanan dan juga sebagai ikon generasi milenial, karena saat ini ada film bumblebee sedang diputar di bioskop-bioskop, termasuk di bioskop yang ada di Icon Mall,”
lanjut Wahyu.

Film bumblebee yang dibintangi Hailee Stainfeld, John Cena, dan Jorge Lendeborg Jr sendiri sudah tayang di Indonesia, sejak Rabu (19/12/2018) lalu. Film ini menarik perhatian penonton, khususnya kaum muda. Selain ikon bumblebee, di beberapa sudut bangunan pos pelayanan yang terbuat dari bahan kayu triplek tersebut, juga terdapat beberapa ajakan untuk turut serta menyukseskan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Kami ingin bersosialisasi dan mengajak lintas generasi, untuk anti hoaks serta menginformasikan kepada masyarakat jika Pemilu 2019 bakal segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Sumber : kompas.com

RECOMMENDED

Viral Kisah Pria Lulusan Jerman yang Kini Jadi Driver Ojol

Ifan Seventeen Ditinggal 3 Personel, Adegan Video Klip ”Jangan Dulu Pergi” Ramai Jadi Perbincangan

Viral, Pekuburan di Pinrang Menjadi Ladang Jagung

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

driver ojol

Viral Kisah Pria Lulusan Jerman yang Kini Jadi Driver Ojol

Perempuan Berhijab Mainkan Biola Malam Kudus saat Perayaan Natal

Perempuan Berhijab Mainkan Biola Malam Kudus saat Perayaan Natal, Videonya Menjadi Viral