in

Bikin Ngakak, Ini Alasan yang Kerap Dilontarkan Pelanggar Ganjil-genap

NgakakOnline.id –  Kemacetan di Jakarta sudah sangat memprihatinkan. Berbagai terobosan coba dilakukan Pemprov DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di jalan.

Salah satu konsep terbaru yang saat ini tengah dipikirkan Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya adalah pembatasan kendaraan dengan sistem nomor pelat ganjil-genap.

Sebelum diterapkan, pihak kepolisian sudah gencar melakukan sosialisasi ganjil-genap. Namun meski sosialisasi ganjil genap di wilayah DKI Jakarta sudah gencar dilakukan, masih saja ada pelanggar yang menggunakan alasan yang sifatnya subyektif.

Mulai dari tidak ingat tanggal hingga sampai lupa lokasi menjadi alasan klasik para pelanggar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

“Mungkin yang lucu pada saat kita anggota kita melakukan penindakan, berbagai argumentasi bersifat subyektif ada macam-macam, seperti ‘Pak rambu-rambunya tidak terlihat jelas’, ‘Pak saya lupa tanggal’, sampai lupa lokasi dijadikan alasan,”

Sejak diberlakukan pada 1 Agustus hingga 22 Oktober 2018 ribuan pengendara roda empat sudah ditilang terkait peraturan ganjil-genap yang diberlakukan di wilayah DKI Jakarta.

“Terkait penengakan hukum sudah kita mulai sampai 1 Agustus- 22 Oktober, memang jumlah pelanggarnya memang jumlahnya cukup besar ada sekitar 37.000 ribu sekian. Memang trennya itu fluktuatif kadang turun kadang naik,” ungkap Budiyanto.

Sanksi bagi pelanggar aturan ganjil-genap diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Denda maksimal bagi para pelanggar Rp 500 ribu.

Ia mengatakan kalau wilayah yang paling banyak pelanggar berada di Jakarta Pusat yakni di Jalan Panjaitan dan Rasuna Said. Namun sayangnya tidak diungkapkan berapa jumlah angka pelanggar di sana.

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

6 Momen Konyol Ini Pasti Pernah Kamu Alami di Kamar Mandi

10 Ilustrasi Kocak Ini Hanya Bisa Dirasakan oleh Pejuang Skripsi

Beberapa Kreasi Indomie yang Bikin Nafsu Makan Hilang

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Bersepeda dan Bercaping, Ida Jualan Cilok Demi Biayai Sekolah

Fakta dibalik Meme ‘Tenggelamkan’ Menteri Susi yang Lucu