in

Viral, Pelajar Ini diduga Mengalami Kejadian yang Mengerikan Karena Menggunakan Headset

pelajar yang bernama Aidil asal Pedas Gaing Baru Malaysia dikabarkan meninggal dunia. Ia ditemukan di kamarnya dalam keadaan tidak bernyawa

NgakakOnline.id – Kebiasaan orang menjelang tidur beraneka ragam. Satu diantara kebiasaan tersebut adalah mendengarkan musik. Umumnya orang mendengarkan musik melalui telepon genggam. Supaya alunan musik semakin terdengar biasanya menggunakan alat bantu headset atau earphone yang dipasang di telinga.

Ada beberapa merek headset yang teruji kualitasnya ketika digunakan alunan musik begitu terasa. Bahkan bisa membuat seseorang larut dalam suasana kemudian tertidur. Namun perlu diperhatikan bagi Anda yang terbiasa dengan kebiasaan tersebut apalagi sampai mata terpejam. Pasalnya ada beberapa kasus orang meninggal dunia ketika tidur dengan kondisi masih mengenakan headset.

Memang pernah ada kejadian seperti itu tidak benar alias hoax, seperti kejadian yang pernah terjadi di Filipina beberapa tahun lalu. Tapi yang menjadi catatan kasus ini bukan satu atau dua kali muncul, sempat beberapa kali masuk pemberitaan. Baru-baru ini kejadian serupa terjadi di Malaysia menimpa seorang pelajar .

Akun Instagram Makassar Infoo Rabu (5/12/2018) melansir dari akun Facebook Noor Noor Jeey Pojie membagikan kasus tersebut. pelajar yang bernama Aidil asal Pedas Gaing Baru Malaysia dikabarkan meninggal dunia. Ia ditemukan di kamarnya dalam keadaan tidak bernyawa. Dugaan kematiannya disebabkan aliran ristik yang mengalir melalui headset yang dipakainya. Ketika ditemukan, bagian telinga pelajar itu mengeluarkan darah dan masih terpasang headset. Entah kejadian yang dialami pelajar tersebut benar atau tidak. Akun Makassar Infoo meminta semua untuk menjadikan pelajaran dari kabar yang beredar ini.

Berikut keterangan selengkapnya:

ditemukan dalam keadaan
tidur dan headset masih menempel di

telangana… darah keluar dari mata, telinga
dan hidungnya…Waspada buat kalian yang

masih sering menggunakan headset sewaktu
tidur…

Seorang pria asal Malaysia di kabarkan tewas
di kamarnya sendiri dalam keadaan headset

masih menempel di telangana, pria itu
bernama Aidil, di foto juga terlihat darah

yang keluar dari mata, hidung dan
telangana, serta headset nya yang habis

terbakar…
Sekali lagi, ini pelajaran buat kita semua,

jangan sampai anda menjadi korban yang
selanjutnya…

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Lagi-lagi seorang pria ditemukan tewas, dalam keadaan memakai headset… dirinya ditemukan dalam keadaan tidur dan headset masih menempel di telinganya… darah keluar dari mata, telinga dan hidungnya…Waspada buat kalian yang masih sering menggunakan headset sewaktu tidur… . Seorang pria asal Malaysia di kabarkan tewas di kamarnya sendiri dalam kedaan headset masih menempel di telinganya, pria itu bernama Aidil, di foto juga terlihat darah yang keluar dari mata, hidung dan telinganya, serta headsetnya yang habis terbakar… . Sekali lagi, ini pelajaran buat kita semua, jangan sampai anda menjadi korban yang selanjutnya… . . . . . . . . Sumber : Noor Jeey Pojie ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa ? . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

Sebuah kiriman dibagikan oleh MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Belajar dari kasus di atas, apakah benar mendengarkan musik dengan headset atau eaphone sambil tiduran berbahaya. Tribunsumsel.com melansir dari Tribun Jakarta mengenai bahaya headset digunakan saat tidur. Lucky Sebastian, seorang pengamat teknologi gawai menjelaskan, bahwa ponsel yang sedang diisi ulang, mau itu sedang dipakai atau tidak, bisa saja meledak jika ada sistem yang salah. Sebab, pada saat diisi ulang, baterai mengalami reaksi kimia dan menghasilkan panas.

“Saat dicas dan digunakan sekaligus, panas yang dihasilkan memang bisa berlebihan. Sebab, prosesor tetap bekerja sementara baterai sendiri juga menghasilkan panas dari proses charging,” ucap Lucky.

Meski begitu, lanjut Lucky, rata-rata ponsel saat ini sudah memiliki teknologi yang ‘pintar’. Ketika handphone sedang diisi ulang dan digunakan, cip pengatur charging akan memperlambat prosesnya. Selain itu, ponsel masa kini juga sudah menerapkan teknologi fast charging sehingga panas yang akan dihasilkan nantinya tidak berlebih. Apabila panas melebihi batas, handphone akan memberikan peringatan. Menurut Lucky, bukan hal wajar jika seseorang yang meninggal karena tersetrum mengeluarkan darah dari hidung, mulut, dan anggota badan lain.

“Biasanya kalau tersetrum ada bekas terbakar,” ungkapnya

“Saya kira penyebab meninggalnya korban tidak ada kaitannya dengan mendengarkan musik dari smartphone yang sedang dicas,” ucapnya.

Lucky juga menambahkan, banyak orang di kereta api atau dalam penerbangan. Beristirahat sambil mendengarkan musik dari ponsel yang diisi ulang dan tidak terjadi apa-apa. Terkait sebab meninggalnya karena dugaan arus litrik dari headset, Lucky menilai perlu adanya pemeriksaan pihak medis. Mungkin Hasil otopsi akan memberikan keterangan lebih jelas.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Viral! Kisah Anak yang Ingin Bunuh Diri karena Sering Dimarahi

Belanja Satu Minuman Sachet Rp 400, Netizen Ini Kaget

Viral Postingan Seorang Suami yang Istrinya Ngidam Bertemu Presiden Jokowi

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

video lucu bikin ngakak

Kumpulan Video Lucu Bikin Ngakak yang Menghibur Versi NgakakOnline

pembalap liar

Lucu Tapi Efektif, Alat Ini Dipakai Polisi Vietnam Buat Meringkus Pembalap Liar