in

Passage du Gois, Jalanan Unik Dan Berbahaya Yang Membelah Lautan

Passage du Gois, Jalanan Unik Dan Berbahaya Yang Membelah Lautan

Passage du Gois, Jalanan Unik Dan Berbahaya Yang Membelah Lautan

NgakakOnline – Keajaiban alam memang adalah salah satu hal yang sangat menakjubkan karena semuanya terbentuk secara alami dan tercipta begitu saja. Namun bagaimana jika sebuah keajaiban alam yang diciptakan oleh manusia. Dan kali ini hal tersebut terjadi di dataran negara Prancis. Di negara yang terkenal sebagai kota fashion ini memiliki sebuah keajaiban unik yakni berupa jalanan raya yang bisa menghilang dua kali dalam sehari. Kok bisa ?

Jalanan tersebut dibangun memang untuk menghubungkan satu tempat ke tempat lain dan diketahui memiliki nama sebagai jalan Passage du Gois. Dan rute jalan Passage du Gois ini menghubungkan langsung dari pulau Noirmoutier di Prancis ke sebuah pulau bernama Gulf of Burnёf. Jalanan ini tampak biasa saja ketika bisa digunakan karena memang dibangun layaknya jalanan biasa untuk menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya.

Passage du Gois, Jalanan Unik Dan Berbahaya Yang Membelah Lautan

Jalanan ini dibangun dengan memanfaatkan sejumlah bahan kuat yakni beton berkualitas tinggi sehingga hingga saat ini jalanan tersebut tetap tampak awet dan tidak ada kerusakan berarti. Padahal setiap harinya jalanan ini akan terendam oleh air laut yang pasang. Pada saat kondisi laut benar-benar pasang, maka jalanan ini akan terendam dan tidak akan tampak sama sekali karena diklaim kedalaman air laut di jalanan Passage du Gois ini ketika air laut pasang mencapai 13 kaki.

Dan jalanan ini hanya mampu dilewati sebanyak dua kali dalam sehari, dan anda harus cepat dan tepat dalam mengantisipasi waktu tersebut jika tidak ingin tenggelam di tengah-tengah jalanan yang terkena pasang air laut. Namun jangan khawatir, jalanan ini sudah memiliki peringatan tertentu kapan anda boleh lewat dan tidak boleh lewat sehingga resiko tenggelam di tengah jalanan akan semakin kecil jika anda mengikuti aturan yang sudah dibuat di jalanan Passage du Gois ini.

Baca Juga :

Tentu ketika jalanan ini dibuka dan boleh dilewati, sejumlah wisatawan dan turis benar-benar akan berebut melewati jalanan unik dan paling berbahaya di dunia ini. Pembangunan jalan Passage du Gois ini diawali pada tahun 1701 yang lalu. Dan pada tahun 1840 jalanan ini mulai memiliki jasa pengantaran seperti menggunakan kuda atau mobil. Dan panjang dari jalanan Passage du Gois mencapai 2,58 mil yang cukup panjang.

Passage du Gois, Jalanan Unik Dan Berbahaya Yang Membelah Lautan

Sementara itu karena teknologi semakin canggih, saat ini pada area sisi kanan dan kiri jalan Passage du Gois ini sudah terdapat sebuah panel khusus yang akan menginformasikan apakah jalanan ini layakdilewati atau tidak. Tentu insiden terjebak air pasang sering terjadi dan dialami oleh sejumlah wisatawan. Langkah cepat jika terjebak air pasang laut tersebut adalah langsung mengungsi ke menara yang sudah disediakan di sepanjang jalanan Passage du Gois ini. Sayangnya meski anda selamat dengan menaiki menara, namun kondisi kendaraan anda dijamin tidak akan selamat karena terseret oleh arus pasang dari air laut tersebut.

Sumber : vebma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Baru Putus Cinta? Mungkin Kalian Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini!

6 Olahraga Aneh Dan Unik Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala