in

Pakai Bahasa Inggris, Cara Tukang Sayur ini Hitung Belanjaan Bikin Terpukau

NgakakOnline.id – Bagi sebagian orang bahasa Inggris mungkin bukan merupakan bahasa yang asing lagi. Sebab bahasa satu ini juga dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran mulai dari SD hingga SMA. Bahkan, beberapa orang di kota-kota besar juga sudah membiasakan anak-anak mereka untuk berkomunikasi sehari-hari dengan menggunakan bahasa internasional ini.

Dunia kerja pun tidak jauh berbeda. Bahasa Inggris sudah jadi modal utama yang harus dikuasai para pencari kerja. Meskipun sudah dianggap biasa, tapi tidak sedikit juga orang yang belum mengerti bahasa ini. Terlebih bagi orang-orang yang profesinya sering dipandang sebelah mata. Mereka kerap diremehkan dan juga dianggap tidak akan bisa komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Namun berbeda halnya dengan penjual sayur satu ini. Ia menghitung total belanjaan pelanggannya dengan menggunakan bahasa Inggris. Tak ingin melewatkan momen langka itu, sang pembeli pun merekamnya yang kemudian video tersebut menjadi viral di media sosial. Hal itu terjadi lantaran profesinya sebagai penjual sayur tidak mengharuskan ia menggunakan bahasa Inggris. Bahkan orang lain yang seprofesi dengannya pun belum tentu bisa melakukannya, dan fasih berbahasa Inggris.

Cara menghitung tukang sayur ini memang terbilang kocak dan unik, sehingga membuat siapapun yang menyaksikan video tersebut merasa terhibur. Dalam video berdurasi singkat itu terlihat penjual sayur tersebut sedang menghitung jumlah belanjaan salah satu pelanggannya. Selain cara berhitungnya yang sangat cepat, ia juga menyebutkan angka demi angka dalam bahasa campuran antara Indonesia dan bahasa Inggris.

Video itu sendiri menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @awrecehinfo beberapa waktu lalu. Hingga kini video itu sendiri telah ditonton lebih dari 112 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Klik disini untuk lihat videonya

lintang_official, “Tinggal aksen si..kalo aksen bisa..jadi native tu?” valentina_suniwpu, “Kok ngakak ya? (mencoba untuk memahami dan menghitung ala yg dia ucapkan) @shellykhr_ @chlviiiiiiiii_”

kevin_vinz97, “Ini cocok jadi guru bahasa Inggris nya si Memet sayang ? @prilihaniaj, @rifkajessica”

tyan_vv, “Kyak di pasar modern bintaro tuh, sring liat abang2 ky gitu jualan nya?”

ahaah777, “Langganan tkg syr gw di pasar modern bsd. Dia mmg gt kl jualan.”

Sumber : rancahpost.com

RECOMMENDED

Viral Surat dari Bos Baik Hati, Karyawan Disuruh Pulang Bertemu Keluarga

Viral, Video Aksi Menyentuh Siswa Kumpulkan Uang Untuk Bayar Gaji Gurunya

Kisah Kakek 96 Tahun Selamatkan Desa dengan Lukisan Mural

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

bos

Viral Surat dari Bos Baik Hati, Karyawan Disuruh Pulang Bertemu Keluarga

kota malang

Viral Foto Air yang Bewarna Biru di Selokan Kota Malang