in

Viral, ini Alasan Orangtua Menikahkan Anak Kembar di Thailand

NgakakOnline.id – Sepasang anak kembar berusia 6 tahun telah dinikahkan dalam upacara adat mewah. Hal tersebut terjadi karena orangtua mereka percaya bahwa anak kembar mereka adalah sepasang kekasih di dunia lampau. Dilansir dari Daily Mail pada Selasa (25/12), bocah laki-laki yang dijuluki ‘Guitar’ dan saudara perempuannya ‘Kiwi’ lahir pada September 2012 dan orangtua mereka segera tahu bahwa mereka harus dinikahkan.

Umat Buddha percaya bahwa kembar laki-laki dan perempuan memiliki ‘karma’ dari hubungan di kehidupan sebelumnya dan telah dilahirkan kembali bersama karena hutang belum diselesaikan. Mereka mengatakan jika kedua kembar itu tidak segera dinikahkan begitu mereka cukup umur, orang di sekitarnya akan mengalami nasib buruk. Ayah si kembar, Amornsan Sunthorn Malirat (31), dan ibu, Phacharaporn (30), mengatur upacara pernikahan yang mewah.

Upacara pernikahan itu menelan biaya hingga setara ribuan pounsterling untuk anak-anak mereka di Samut Prakan di pinggiran Bangkok, Thailand Senin (25/12) lalu. Amornsan mengatakan, “Alasan upacara pernikahan adalah karena kami percaya bahwa kedua anak itu dulu adalah pasangan dalam kehidupan sebelumnya. Ini adalah kepercayaan yang kami warisi dari orang kuno.

“Kita harus mengatur pernikahan untuk kedua kembar sebagai solusi untuk masalah yang mereka miliki sebelum dilahirkan kembali. Jika mereka menikah, mereka akan hidup sehat, sukses dan tidak sakit.”

Upacara pernikahan tersebut dihadiri teman-teman keluarga, kerabat dan tetangga. Sebuah upacara tradisional menampilkan prosesi jalanan yang diikuti oleh permainan di mana pengantin pria harus melewati sembilan ‘gerbang’ sebelum dia bisa bertemu dengan pengantin wanita.

Bocah itu kemudian harus membayar mahar 200.000 bath (Rp89,5 juta) tunai dan emas senilai setara dengan £ 1.000 (Rp18,5 juta) sebelum menikahinya.

‘Pasangan’ itu kemudian berpose bersama dengan mengaitkan lengan mereka satu sama lain untuk foto pernikahan.

Meskipun kedua bocah tersebut menikah menurut adat istiadat setempat, namun upacara tersebut tdiak mengikat secara hukum dan masing-masing dari mereka masih akan dapat mencari pasangan mereka sendiri ketika mereka besar.

Ibu anak-anak itu, Phacharaporn, mengatakan, “Mereka berdua sangat manis selama pernikahan mereka.”

“Mereka akan menjadi teman baik selama sisa hidup mereka. Mereka akan dapat menemukan suami atau istri mereka sendiri ketika mereka lebih tua. Tetapi upacara ini akan selalu penting bagi mereka.”

Sumber : grid.id

RECOMMENDED

Viral, Menikah Lewat Video Call Begini Nasib Briptu Nova Sekarang

Viral, Postingan Pria Diminta Mantan Jadi Saksi Nikah

Viral Resepsi Pernikahan di Perempatan Lampu Merah Banyumas

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Perempuan Berhijab Mainkan Biola Malam Kudus saat Perayaan Natal

Perempuan Berhijab Mainkan Biola Malam Kudus saat Perayaan Natal, Videonya Menjadi Viral

kalianda

Usai Sebut Jangan Donasi ke Kalianda di Instagram, Kevin Minta Maaf