in ,

Berbagai Nama Desa Lucu di Indonesia yang Jarang Diketahui

Nama desa, jalan atau daerah biasanya selalu diberikan agar orang-orang bisa dengan mudah mengenal arah yang mereka akan tuju. Nama-nama yang ada pun dipilih mana yang paling mudah diingat dan diucapkan. Penamaan desa, jalan atau daerah di Indonesia memang sangat beragam. Bahkan ada juga loh nama desa lucu dan akan aneh jika dibandingkan nama desa biasanya sampai tidak semua orang tau nama desanya.

Nah berikut merupakan sederet nama desa lucu di Indonesia yang pastinya buat kamu senyum-senyum sendiri.

1. Desa Kandang Sapi Jawa Tengah

Nama Desa Lucu

Desa ini menggambarkan tentang mata pencaharian warga yang tinggal disana, kebanyakan dari para penduduk disana yaitu dengan memelihara sapi. Jadi munculah atau julukan desa Kandang Sapi.

2. Desa Semut Pekalongan

Nama Desa Lucu

Apakah kalian sudah ada yang pernah dengar desa ini belum? Nah bagi tipstrenners yang belum tahu, desa ini tuh berasal dari kec Wonokerto Kab Pekalongan.

3.Desa Kebocoran Jawa Timur

Nama Desa Lucu

Desa ini tuh berasal dari Jawa tengah. ada di kec Kedung Banteng, Kab Banyumas. Alasan pemberian nama desa kebocoran tersebut bersumber dari kisah legenda masyarakat pada cerita kamandaka. Pada cerita kamandaka tersebut dikisahkan bahwa saat Raden Banyak Cokro berpetualang si suatu daerah di kaki Gunung Slamet.

Ketika itu, Raden Banyak Cokro berniat untuk singgah di daerah tersebut dan pada suatu hari Raden Banyak Cokro bertemu dengan adiknya bernama Raden banyak Ampar. Keduanya saling tidak suka dan bermusuhan walaupun satu keluarga. Ketika itu pula Raden Banyak Cokro dan Raden Banyak Ampar bertarung habis-habisan di daerah mereka bertemu tersebut.

Pada saat itu pula Raden Banyak Cokro terkalahkan oleh Raden Banyak Ampar dan Raden Banyak Ampar mengalahkan kakaknya, yaitu Raden Banyak Cokro dengan menusukkan senjatannya ke tubuh kakaknya tersebut. Tusukan senjata Raden Banyak Ampar tersebut menyebabkan darah dari tubuh Banyak Cokro mengalir terus-menerus, seperti wadah air yang bocor.

Melalui kisah ditusuknya Raden Banyak Cokro oleh Raden Banyak Ampar yang menyebabkan darahnya mengalir tanpa henti “Bocor”, maka dinamailah daerah tersebut dengan nama “Kebocoran” dan sekarang daerah tersebut masuk ke dalam suatu desa di Banyumas Kecamatan Kedungbanteng, tepatnya yaitu Desa Kebocoran.

4.Desa Pocong Jawa Timur

Dulu itu ada seorang warga yang meninggal terus jadi pocong dan nakut-nakutin warga lain. Oleh karena itu Desa ini tersebut dinamaka Desa Pocong. Desa ini berasal dari Jawa Timur.

5. Dusun Koplak di Sleman

Dusun ini berasal dari Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Nama Dusun ini unik banget yakni dusun Koplak namanya.

Baca juga artikel lucu lainnya : Tingkah Lucu Orang Tua Pada Anak Bikin Geleng Kepala

Suka video lucu dan receh ? kamu bisa nih kunjungin instagram ngakak online, di jamin bakalan ngakak online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Judul Berita Nyeleneh

Judul Berita Nyeleneh yang Bikin Geleng-geleng Kepala

makanan lucu

Perbedaan Pesan Makanan Lucu Saat Tanggal Muda dan Tua