in

Museum Kematian di Universitas Airlangga Mengubah Hal Mistis Menjadi Sisi Edukasi Budaya dan Ilmiah

NgakakOnline.id – Melansir dari detik.com, museum ini terletak di kampus B Universitas Airlangga (Unair). Konsep dan suasana di dalam museum seakan memberi kesan pengunjung tengah berada di sebuah makam. Suasana ini lengkap dengan semerbak bau dupa dan suara jangkrik yang sengaja ditambahkan oleh pengelola.

Nama lengkapnya Museum Etnografi dan Pusat Kajian Kematian. Pengunjung disuguhkan berbagai replika makam dan proses pemakaman yang ada di Indonesia, semisal makam Trunyan di Bali, kuburan bayi di Toraja atau makam Belanda.

Baca Juga

Inilah Potret Danau Poopo di Bolivia yang Mengalami Kekeringan

Pengurus museum, Desi Bestiana menegaskan, tujuan utama didirikannya museum ini untuk mempelajari tentang keberagaman budaya memakamkan jenazah yang ada di Indonesia. Mahasiswa juga bisa memahami bagaimana tubuh manusia saat meninggal nanti. Menurutnya, kematian bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Namun jika dipelajari, kematian bisa dilihat sebagai suatu ilmu pengetahuan yang seru.

RECOMMENDED

Spa dengan Suasana Seperti Ritual Voodoo di New Orleans

Kota Ini Menjadi Kota yang Paling Tenang di Dunia

7 Restoran Paling Unik Yang Ada Di Dunia, Kamu Wajib Tau

Kumpulan Rumah Unik yang Terinspirasi Dari Serial Animasi

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Potret Danau Poopo di Bolivia yang Mengalami Kekeringan

Rumah Pohon Willow Treehouse Tempat Penginapan yang Pas untuk Traveler