in

Mulai 1 Oktober Pemilik Kendaraan Harus Cantumkan Email dan Nomor Telepon di BPKB

NgakakOnline.id – Melansir dari kompas, “Kendaraan bermotor baru ataukah perubahan mulai 1 Oktober itu harus mencantumkan nomor HP dan e-mail. Kami sudah mulai sosialisasi, Oktober harus sudah dimulai,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf.

Yusuf mengatakan, data itu sangat diperlukan dalam proses penilangan secara elektronik. Nomor telepon dan alamat e-mail akan memudahkan petugas menghubungi pelanggar, kemudian mengirimkan surat tilang.

Surat tilang tersebut dikirimkan petugas melalui jasa ekspedisi barang Pos Indonesia setelah petugas verifikasi memastikan pemilik kendaraan melakukan pelanggaran lalu lintas berdasarkan tangkapan gambar CCTV.

Sistem tilang elektronik ini akan mulai diuji coba pada Oktober 2018 di ruas Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Yusuf mengatakan, kamera CCTV yang digunakan dapat membidik objek hingga jarak 10 meter selama 24 jam.

Sumber :  kompas

RECOMMENDED

Hitungan Waktu Lampu Hijau Tercepat di Dunia Ternyata ada di Semarang

Tahun ini Indonesia Akan Punya 134 Jembatan Gantung Pejalan Kaki

Masyarakat Tepian Sungai Musi Masih Sibuk Berburu Harta Karun Berupa manik-manik Kuno Bekas Kerjaan Sriwijaya

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Superhero Marvel Bernama Dust Tuai Banyak Kritikan Netizen

Wow! Rendang dan Udang Bumbu Bali Jadi Kuliner Favorit Warga Korea Selatan