in , , ,

Viral, Motivator Tempeleng Pelajar SMK Malang di Tengah Seminar

Motivator menampar? Sebuah video menggambarkan aksi kekerasan
Motivator menampar? Sebuah video menggambarkan aksi kekerasan

NgakakOnline – Motivator menampar? Sebuah video menggambarkan aksi kekerasan terhadap pelajar SMK Muhammadiyah 2 Malang menjadi viral. Beberapa pelajar ditempeleng oleh seorang pria dewasa di hadapan pelajar lain. Polisi masih menyelidiki dugaan aksi kekerasan tersebut.

Video berdurasi 18 detik itu awalnya diunggah oleh akun facebook Hasan Husein Zahra di grup Komunitas Peduli Malang (Asli Malang), Kamis, sekitar pukul 19.00 WIB. Detikcom sempat melihat postingan itu, baru 35 menit diunggah.Ratusan warganet meluapkan kecaman dan penyesalan atas kejadian tersebut. Namun, 3 jam kemudian postingan itu telah dihapus. Video yang sama diduga juga telah menyebar dan viral di status media sosial (WA) dari sebagian peserta atau pelajar.

Pria dewasa yang menampar beberapa pelajar diyakini adalah seorang motivator yang dihadirkan dalam kegiatan ‘Seminar Motivasi Berwirausaha’ yang digelar oleh SMK Muhammadiyah 2 Malang. Rekaman video diduga diambil oleh salah satu pelajar yang menjadi peserta sebelum kemudian menyebar dan viral.

Nama kegiatan dan sekolah jelas tercantum pada banner yang menjadi latar belakang dalam video. Terlihat empat pelajar berbaris di depan lokasi seminar. Di hadapan rekan-rekannya, satu per satu dari mereka ditampar oleh motivator. Bukan hanya terdengar suara tamparan keras, pelaku juga meluapkan kekesalannya dengan meminta para korban untuk duduk setelah ditempeleng. “Duuduk,” teriaknya seraya menunjuk lokasi duduk peserta seminar.

Polres Malang Kota langsung bergerak cepat merespons beredarnya video dugaan kekerasan tersebut. Penyelidikan dilakukan untuk mengidentifikasi lokasi beserta orang-orang yang terekam video. “Benar, kami sudah mengetahui dan melakukan penyelidikan atas dugaan kekerasan yang terekam video itu. Identifikasi tengah dilakukan untuk mengungkap korban dan juga pelakunya,” ungkap Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander saat dikonfirmasi detikcom, Jumat.

“Ini rutin seminarnya, kami memang menggandeng beberapa rekanan, dan tetap akan kami laksanakan. Tapi mungkin untuk Pak Agus tidak lagi,” ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang Nur Cholis kepada wartawan di kantornya, Jumat (18/10/2019).

Agus Piranhamas merupakan motivator seminar kewirausahaan yang didatangkan sekolah pada Kamis (17/10). Ia melakukan kekerasan pada 8 pelajar dengan cara menempeleng seperti dalam video yang tengah viral.

Padahal menurut Nur, program motivasi digelar dengan tujuan untuk membangun karakter, akhlak, dan spiritual para pelajar. “Jadi macam-macam, motivasi untuk karakter, akhlak, spiritual dan lain-lain. Khusus Pak Agus itu motivator untuk kewirausahaan,” terang Nur. Ia menambahkan, seminar motivasi itu tidak dipungut biaya sepeser pun. Pesertanya ialah para pelajar yang duduk di kelas 10, 11, dan 12.

“Yang kemarin, seminar tentang kewirausahaan untuk anak-anak Prodi Multimedia Jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi,” beber wanita berjilbab ini. Ditanya soal Agus, Nur memastikan tidak akan mempergunakan jasanya lagi untuk memotivasi anak didiknya. “Untuk Pak Agus, kayaknya tidak lagi,” tegasnya. Polisi mengungkap identitas Agus setelah video aksi kekerasannya viral di media sosial. Menurut Nur, setidaknya 125 pelajar hadir sebagai peserta dari seminar kewirausahaan yang digelar di Aula SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang, kemarin pagi. “Iya saya yang membuka seminarnya. Kemudian siang ramai, viral akan video kekerasan yang dilakukan Pak Agus. Beliaunya sempat kembali datang untuk meminta maaf,” pungkasnya. news.detik.com malangtimes.com

Baca juga artikel menarik lainnya : 

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

Salut! Pria Ini Resign dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kejadian Aneh

Kejadian Aneh, Suara dari Dalam Kubur: Keluarkan Aku, di Sini Sangat Gelap!

Gurita

Gurita si “Alien Bumi”, Inilah Beberapa Keistimewaan Hewan Tersebut