in , , , , , ,

Momen Kocak Penumpang KRL, Orangnya di Dalam tapi Tas di Luar Gerbong

Momen Kocak Penumpang KRL, Orangnya di Dalam tapi Tas di Luar Gerbong
Momen Kocak Penumpang KRL, Orangnya di Dalam tapi Tas di Luar Gerbong

NgakakOnline – Penumpang KRL selalu ada cerita setiap harinya baik dari yang kurang baik hingga yang membuat orang tak habis pikir. Berdesak-desakan dan terburu-buru. Aktivitas ini bisa kamu lihat saat menaiki moda transportasi kereta rel listrik atau KRL. Akibat serba terburu itu, kerap muncul cerita unik. Mulai dari alas kaki yang tertinggal hingga makanan yang sudah tak berbentuk karena terdesak.

Pemilik akun Twitter @IrwanHarj mengunggah video unik saat menaiki KRL dari Duri menuju Tangerang, Senin, 4 Oktober 2019. Ketika itu dia melihat seorang perempuan yang terburu-buru mengejar kereta. Perempuan itu memasuki gerbong ketika pintu kereta hendak tertutup. Beruntung badan perempuan itu bisa masuk ke kereta. Tapi ada satu hal yang tak seberuntung tubuhnya.

” Apesnya badan mbaknya udah di kereta tapi tasnya masih di luar. Mau ngakak, tapi kasian,” tulis Irwan, diakses, Selasa, 5 November 2019.

Komentar Warganet yang Unik
Si perempuan itu, kata Irwan, terpaksa `berpisah` dengan tasnya. Tasnya berhasil kembali ke pelukannya setelah kereta berhenti di Stasiun Grogol. ” Mau sedih tapi mbaknya dan orang-orang di gerbong pada ngakak. Dan taraa akhirnya terlepaslah dari jeratan pintu ini,” ucap dia. Warganet banyak yang berkomentar lucu atas peristiwa ini.

” Ga kebayang kalau tasnya gendong depan, orangnya yang kecantol di luar,” tulis seorang warganet.

” Paling apes kalau tas kejepit di Manggarai (pintu kiri) tapi mau turun Sudirman (pintu kanan) jadi terpaksa ikut ke Tanah Abang (pintu kiri)” kata yang lain.

Viral, Peta Stasiun KRL Jabodetabek Berubah Pakai Bahasa Jepang
Warga ibu kota tentu sudah tidak asing dengan Commuter Line. Transportasi ini memang menjadi primadona bagi masyarakat Jakarta dan sejumlah kota pengangga di sekitarnya. Selain murah, bepergian menggunakan moda yang kerap disebut dengan nama KRL ini bisa menghemat waktu tempuh karena bebas macet, meski terkadang harus berdesakan di dalam gerbong.

Sudah begitu, mengenali rute Commuter Line sangatlah mudah. Bagi penumpang, khususnya penumpang setia yang disebut anak kereta alias anker, pasti hafal rutenya. Bagi yang belum hafal, bisa melihat peta yang tertempel di atas pintu KRL. Cukup mudah, bukan?

 KRL
Momen Kocak Penumpang KRL, Orangnya di Dalam tapi Tas di Luar Gerbong

Namun pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya jika peta tersebut dibuat ala peta KRL di Jepang?

Unik Banget
Seperti yang baru-baru ini viral di Twitter melalui cuitan akun @heart_o_cage. Dalam cuitannya, pengguna Twitter bernama Sasha membagikan foto peta KRL Jabodetabek yang dibuat layaknya peta rute ala JR East.

” Whoever made this…. the world needs to know your name,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu saja, nama stasiunnya bahkan juga telah diubah menjadi bahasa Jepang. Nama-nama stasiun yang ada pada rute ini telah dirubah sesuai dengan asal-usul penamaan asli stasiun, contohnya stasiun Tanah Abang menjadi Aninokuni. Akan tetapi, ada juga stasiun yang tidak ditranslasikan sebagaimana mestinya, seperti Bogor menjadi Bogo.

Begini Penampakannya
Belum diketahui pasti siapa yang membuat peta KRL ala Jepang ini. Namun jika dilihat dari kolom komentar postingan itu, disebut-sebut pembuatnya adalah Akineko Creative Works.

Sebuah komunitas yang beranggotakan sejumlah illustrator asal Indonesia. Penasaran kan seperti? Intip deh dibawah ini: dream.co.id

 KRL

dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

risa santoso

Mengispirasi, Risa Santoso 27 Tahun Menjadi Rektor Termuda di Indonesia

Niat Bunuh Kecoa, Pria Ini Malah Bikin 3 Mobil Terbakar

Niat Bunuh Kecoa, Pria Ini Malah Bikin 3 Mobil Terbakar