in ,

Mitos-mitos jaman dahulu yang bikin ngakak

NgakakOnline.id – Sobat Ngakak, setiap orang tentunya memiliki kenangan masa kecil. Kenangan tersebut menjadi suatu hal yang akan terus diingat hingga dewasa. Banyak keseruan yang biasa dilakukan dengan orangtua maupun teman sewaktu masih anak-anak. Selain punya kenangan-kenangan khas masa sekolah, zaman-zaman seragam Merah Putih  juga menyisakan mitos-mitos jaman dahulu yang unik dan nggak akan Sobat Ngakak temui lagi sekarang.

Misalnya, nasi bakal nangis kalo gak dihabisin, gak boleh bersiul saat malam hari, gak boleh nikung temen. Eh, itu sih pelajaran pas udah gede ya, beda artikel ini.

Ya sudah lah, namanya juga masih anak-anak, makanya Sobat Ngakak percaya mitos-mitos. Yuk kita nostalgia lagi ngeliat berbagai mitos jaman dahulu yang pernah menghiasi kehidupanmu selama ini. 

1. Kalau biji semangka sampai tertelan, awas nanti pohonnya bisa tumbuh dari ubun-ubun.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : animasi kartun indonesia

2. Kalau kamu mengaitkan kedua telunjuk di dekat anjing atau kucing mereka jadi gak bisa pup.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : drawcentral

3. “Fuuuh, fuuuh” kalau video game ngadat, berarti kaset Nintendo harus ditiup dulu.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : boombastis

4. Kalau kebelet pup tapi sikon lagi nggak memungkinkan, buru-buru genggam batu aja.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : kumparan

5. Nggak boleh dudukin bantal, nanti kamu bisulan.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : give

6. Hantu Mr. Gepeng yang diklaim penjaga WC oleh seluruh anak sekolah di Indonesia.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : vice

7. Kunang-kunang itu berasal dari kuku orang mati.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : phinemo

8. Jangan main pas sore-sore, nanti diculik wewe gombel. 

Mitos jaman Dahulu
Image Source : Youtube

9. Jangan menggulung kaos kaki daripada nanti kaosnya melar.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : Youtube

10. Pusarnya ditempelin capung, biar nggak ngompol lagi katanya. Ada yang pernah?

Mitos jaman Dahulu
Image Source : blogspot

11. Pulpen macet ditiup biar bisa nyala lagi.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : RYSETCOMIC

12. Kalau habis mandi belum dibedakin katanya belum ganteng.

Mitos jaman Dahulu
Image Source : yukepo

13. Kalau menyapu harus bersih, kalau nggak bersih nanti suaminya brewokan.

Image Source : masrukhan

14. Udah malem jangan siul, nanti manggil setan.

Image Source : waankavellinchanel

15. Kalau makan dihabisin, kalau ndak nanti nasinya nangis.

Image Source : blogspot

16. Unyeng-unyeng kepala lebih dari satu, pasti anaknya nakal banget dah.

Image Source : nadzara

17. Habis nunjuk kuburan, jarinya harus diemut.

Image Source : Fimela

Itu tadi mitos-mitos lucu yang pasti pernah Sobat Ngakak dengar atau percayai waktu masih kecil. Saat itu dengan polosnya kita menelan mentah-mentah semua informasi yang masuk. Terutama yang menakut-nakuti atau rumor hantu-hantuan. Namun, kehidupan masa kecil malah jadi semakin berwarna ya sepertinya.

Baca Juga :

Masih Suka Buang Sampah Sembarangan? Kamu Wajib Liat ini Nih!

Fakta Video Kereta Berhenti Karena Masinis Jajan Viral

Yuk Follow Juga Instagram Kita @ngakakonline.id dijamin bakalan bikin Kamu Ngakak

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Cocoklogi Ngawur Warga Indonesia Soal Atlantis Hingga Borobudur

4 Cocoklogi Ngawur Warga Indonesia Soal Atlantis Hingga Borobudur

Hobi Unik

Hobi Unik Pria Ini Suka Rekam Desahan Pasangan WikWik di Kamar Hotel