in

Misteri Kampung Unik Wadon, Nyata atau Fiksi?

NgakakOnline.id – Pasti kamu tau ada sebuah desa yang hanya dihuni oleh kaum wanita saja seperti pada serial One Piece dan Kera Sakti. Ternyata Indonesia juga memiliki sebuah kampung sejenis ini. Kabarnya semua penghuninya adalah wanita, kampung unik ini disebut Kampung Wadon.

Kampung wadon terletak di wilayah Jawa Timur. Konon kampung ini memiliki aturan yang sangat unik, yaitu larangan untuk tinggal bagi kaum lelaki. Hal ini dikarenakan mitos yang mengatakan bahwa setiap lelaki yang tinggal di Kampung Wadon akan tertimpa kesialan. Warga setempat sangat mempercayai pantangan tersebut sehingga pada akhirnya kampung ini hanya dihuni kaum hawa saja.

kampung unik

Lalu bagaimana mereka bisa meneruskan generasi? Nah ternyata perempuan di Kampung Wadon sebenarnya boleh menikah namun para suami wajib tinggal di luar kampung. Jika mereka mempunyai anak laki – laki, maka sang anak wajib ikut ayahnya tinggal  di kampung lain sedangkan bagi anak perempuan bebas untuk ikut dengan ayah atau ibunya. Wah gimana ya rasanya menikah tapi tidak pernah tinggal serumah? Bisa dibayangkan bagaimana cara mereka berkomunikasi? Yang satu rumah aja sering kurang komunikasi, apalagi yang terpisah seperti ini. 

Menurut isu yang beredar kampung ini terancam punah karena banyak warga setempat yang meninggalkan kampung untuk mengikuti suaminya. Sehingga yang tampak hampir seluruh penghuni kampung ini adalah wanita paruh baya yang masih mempertahankan tradisi.

Nah sebenarnya ada atau tidaknya kampung ini memang masih simpang siur, namun daripada bingung berita ini fakta atau hoaks? kita punya beberapa bukti buat bantu kamu mendapatkan informasi yang akurat. 

Baca Juga : Lagu Lucu Tapi Aneh, Pria Gondrong Mendadak Viral Berkat Lagu Ini

Menurut informasi kominfo, berita yang beredar mengenai Kampung Wadon ini hanyalah hoaks. Faktanya berdasarkan penelusuran tidak ada satupun warga desa di daerah Jawa Timur yang mengetahui keberadaan kampung tersebut. Sri Wahyuni selaku Kepala Desa Dumplengan menyatakan bahwa tidak ada desa tersebut dan dalam setahun belakangan memang banyak orang yang datang mencari informasi tentang Kampung Wadon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Susy: Audisi PB Djarum Eksploitasi Anak? Itu Keliru

Susy: Audisi PB Djarum Eksploitasi Anak? Itu Keliru

Viral Video Wanita Bugil Naik Motor Keliling Samarinda,

Viral Video Wanita Bugil Naik Motor Keliling Samarinda,