in

Minta Maskawin Berlebihan, Pria ini digunduli Keluarga Calon Istrinya

NgakakOnline.id – Mahar atau mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki (atau keluarganya) kepada mempelai perempuan (atau keluarga dari mempelai perempuan) pada saat pernikahan. Istilah yang sama pula digunakan sebaliknya bila pemberi mahar adalah pihak keluarga atau mempelai perempuan.

Secara antropologi, mahar seringkali dijelaskan sebagai bentuk lain dari transaksi jual beli sebagai kompensasi atas kerugian yang diderita pihak keluarga perempuan karena kehilangan beberapa faktor pendukung dalam keluarga seperti kehilangan tenaga kerja, dan berkurangnya tingkat fertilitas dalam kelompok.

Bicara soal maskawin atau mahar memang kerap menjadi masalah dalam sebuah pernikahan, apalagi di beberapa negara yang menganggap maskawin adalah hal yang penting. Di India, maskawin merupakan syarat utama dalam sebuah pernikahan dan tak jarang urusan mahar ini berujung sengketa.

Dikutip NgakakOnline dari Kompas.com, salah satunya terjadi di kota Lucknow, negara bagian Uttar Pradesh, India pada Minggu (21/10/2018). Kerabat seorang gadis yang merasa dipermalukan keluarga mempelai pria untuk urusan mahar, membalas dengan cara yang ekstrem.

Mereka menggunduli kepala calon mempelai pria, ayah, dan saudara laki-lakinya. Semua keributan ini diawali permintaan mahar keluarga laki-laki yang selalu meningkat selama sepekan menjelang pernikahan.

Minta Maskawin Berlebihan, Pria ini digunduli Keluarga Calon Istrinya

“Mereka meminta mahar lima hari sebelum pernikahan. Dia menolak menikah setelah kami mengatakan tak mampu memenuhi keinginannya,” kata nenek pengantin perempuan kepada kantor berita ANI.

Pengantin pria meminta sepeda motor sebagai mahar. Setelah keluarga perempuan memenuhi permintaan itu, dia masih menolak. Dia beralasan, sepeda motor yang dijadikan mahar bukan merek yang diinginkannya dan dia juga meminta mahar lainnya.

Awalnya, ayah calon istri pria itu sepakat membelikan sepeda motor baru. Namun, setelah calon menantunya itu meminta kalung emas, pria itu naik pitam. Ayah mempelai perempuan dan keluarganya mengeroyok calon menantu, ayah, dan saudara laki-lakinya.

Mereka kemudian dibawa ke taman terdekat dan menggunduli mereka. Tak hanya itu, sang calon menantu yang serakah itu juga diserahkan ke polisi. Keluarga pengantin perempuan mengatakan, sang mempelai pria dan keluarganya saat itu sedang mabuk sehingga berperilaku amat buruk. Sesuai dengan adat India, dalam sebuah pernikahan pihak keluarga perempuanlah yang memberikan maskawin kepada pihak pria.

RECOMMENDED

6 Hal Sederhana Ini Bikin Cowok Gak Mau Pisah dari Kamu Lho!

Bertema BTS, 9 Potret Keseruan Ultah Arlova Putri Bungsu Andre Taulany

Girls, 7 Chat Ini Sukses Bikin Cowok Deg-degan Mikiran Kamu!

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Creative Tricks That Can Change Your Life for the Better

Adu Kampanye Unik Ala Jokowi dan Prabowo