in

Microgens Bibit Sayuran yang Bisa dikonsumsi ketika masih mungil

NgakakOnline.id – Microgreens adalah sayur-sayuran yang dipanen di awal. Tepatnya sekitar 14 hari, ketika mereka tumbuh beberapa inci dan baru keluar dari tahap kecambah.
Para koki ternama biasa menggunakan microgreens sebagai penghias makanan. Banyak pula yang menjadikannya bahan dalam salad. Oprah bahkan pernah mengunggah foto sedang mengudap kecambah.

Sesuai nama kerennya, ukuran boleh kecil. Namun, Health melansir, soal nutrisi kecambah tak perlu diragukan lagi. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistrymembuktikannya. 25 jenis kecambah mengandung empat hingga enam kali lebih banyak nutrisi dibandingkan tanaman yang sudah tumbuh besar.

Baca Juga :

Sendal kulit keluaran terbaru yang harganya mencapai Rp 3,9 juta ini justru dinilai mirip wadah kentang. Gimana kalau menurut kalian guys?

Kecambah yang masuk dalam daftar nutrisi tinggi meliputi kale, bit, kubis merah, dan lobak merah (radish). Semuanya memiliki kandungan vitamin C, E, dan beta karoten yang tinggi.

Jika demikian baiknya, mengapa tak makan microgreens setiap hari? Karena harganya cukup mahal. Petani harus menggunakan lebih banyak biji untuk menanam microgreens, dibandingkan jika mereka menanam sayuran berukuran biasa.

Belum lagi microgreens hanya mampu bertahan lima hingga 7 hari. Sementara sayur biasa bisa bertahan dua hingga empat pekan. Itu mengapa harga microgreens bisa tiga atau empat kali lebih mahal dari sayur biasa.

Sumber: beritagar.id
Foto: bobsmarket.com

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow Jepang hadirkan Teknologi Toilet Terbaru yang dapat mengukur jumlah dan laju aliran air seni

Ekspansi Lapisan Terluar atau Korteks Otak saat Otak Berkembang dirahim Ibu Membuat Korteks jadi Menegang