in ,

Menpora Beri Bantuan Perangkat Olahraga untuk Warga Pengungsi Lombok

NgakakOnline.id – Korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagian masih harus mengungsi. Bersama atlet peraih emas Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang langsung menemui para pengungsi. Agar pengungsi tidak jauh dari aktivitas olahraga, Menpora memberikan sejumlah perangkat olahraga.

Di antaranya berupa tenis meja, bola sepak, bola volly, raket bulutangkis, net dan, net volly, sepeda serta buku tulis dan bacaan.  Menpora secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima Sekretaris Daerah  Lombok Utara Suardi untuk warga pengungsi di GOR Kabupaten  Lombok Utara (KLU), Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Rabu (19/9/2018) sore.

“Dibalik musibah itu ada sesuatu yang istimewa dan itu Allah sudah menjanjikan. Rumah saya juga dulu pernah tenggelam lumpur lapindo tapi sekarang Allah telah berikan berkah,” ucap Menteri asal Bangkalan Madura itu.

“Insya Allah di lombok Utara dan  Lombok Barat menyayangi kita semua karenanya adik-adik tetap semangat untuk bangkit kembali,” tambahnya. Menpora sempat mengajak warga pengungsi untuk bermain sepakbola dan bola voli.

Selain itu, Menpora berencana melakukan rekonstruksi GOR KLU yang sudah ambruk akibat gempa. “Tentu harapan kami GOR ini bisa diperbaiki lagi, karena  LombokUtara menjadi tempat yang bersejarah bagi lahirnya bibit-bibit atlet terutama atletik. Zohri atlet lari berasal dari  Lombok dan atlet lain juga ada di sini,” jelasnya.

Baca Juga

Inilah destinasi favorit wisatawan mancanegara selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung

Sejumlah atlet yang turut bertatap muka langsung dengan warga pengungsi pun turut mengaku berempati.

Tak terkecuali asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti yang datang bersama legenda sepakbola Rocky Melkiano Putiray.

“Senang bisa bermain sama adik-adik. dan saya lihat mereka punya kualitas juga. Artinya dengan kondisi seperti ini semoga mereka bisa segera bangkit. Saya rasa peluang menjadi pemain timnas bukan mustahil,” ucap Bima Sakti.

Para atlet yang datang adalah Yola Prima Jampil dari cabor pencak silat, Hanifan Yudani Kusuma dari cabor pencak silat, Pipit Kamelia dari cabor pencak silat, Berliana Marsheilla dari cabor voli, Bagus Putra dari cabor BMX, Fadhlyn dari cabor atletik dan Ditha Kuliana dari cabor voli pantai.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

RECOMMENDED

Salut, Anak Muda Ini Punguti Puntung Rokok Selama Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga, memastikan bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi pada Asian Games 2018 akan segera dicairkan pekan depan

Inilah Pengganti Butet Alias Liliana Natsir, Sebagai Pasangan Tontowi Dalam Permainan Ganda Campuran Badminton Indonesia

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh, gambar-gambar ini memperlihatkan gaya putri Disney jika sedang kurang tidur

Acara Resepsi Tidak Hadirkan Pertunjukan Kesenian Jathilan, Pengantin Wanita Ini Kabur