in ,

Mengapa Upil Rasanya Asin? Bisa Ga ya Jadi Alternatif Bumbu Masak?

rasanya upil asin

NgakakOnline.id – Sobat ngakak, pastinya kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya upil. Sesuatu yang lembek-lembek tak bertulang ini ternyata memiliki manfaat yang mungkin belum terduga oleh kita. Tak hanya itu ada sebagian orang yang mengatakan rasanya upil asin pas dicoba eyuh.

Kenapa upil rasanya asin?

rasanya upil asin

 

Mukus hidung, atau yang kita kenal dengan sebutan ingus ini dihasilkan oleh kelenjar mukus yang terdapat di jaringan epitel yang terdapat di dalam rongga hidung. Mukus hidung cenderung lengket dan kental.

Mukus atau lendir ini merupakan hal yang sangat penting dalam sistem pernapasan manusia maupun hewan loh. Lendir ini yang nantinya akan menyaring kotoran melalui rongga hidung sehingga tidak mencapai paru-paru.

Kotoran-kotoran yang ikut melewati hidung bersama udara disaring oleh silia dan lendir yang ada di rongga hidung. Selain itu, lendir hidung juga berfungsi untuk mempertahankan suhu dan sebagai pertahanan tubuh terhadap bakteri. Ingus mengandung sel-sel serta protein immunoglobulin yang melawan benda asing seperti bakteri dan virus.

Upil sendiri terbuat dari ingus yang telah mengering yang bercampur dengan debris (sampah/kotoran) hidung. Upil dapat berbentuk kecil, gumpalan tipis panjang atau besar, berupa gumpalan kecoklatan atau hitam. Upil juga mengandung kotoran-kotoran yang terhirup bersama udara. Di dalamnya bisa terdapat debu, serbuk bunga, pasir, jamur, asap, atau berbagai partikel kecil dari udara lainnya.

Rasa asin dari upil sendiri muncul karena komponen lendir hidung yang memang terdiri atas cairan yang mengandung protein, karbohidrat, garam-garaman hasil ekskresi, dan juga debris sel.

Kebiasaan Orang Makan Upil

rasanya upil asin

Nah ada juga orang yang memiliki kebiasaan menyimpang memakan upilnya sendiri disebut Rhinotillexomania. Fakta mengejutkannya adalah, menurut Stefan Gates dalam bukunya Gastronout, 44% dari orang yang menjadi respondennya mengatakan bahwa mereka suka memakan upilnya sendiri di usia dewasa.

Tentu saja mengupil apalagi memakan upil sendiri maupu upil orang lain memiliki berbagai resiko seperti infeksi rongga hidung, hidung berdarah/mimisan, juga resiko karena nyatanya upil merupakan kotoran yang mesti dibuang dan tidak seharusnya dimasukan kembali ke dalam tubuh.

Bisakah Upil Menjadi Alternatif Bumbu Masak?

Image Source : sijuki

Nah ini salah satu pertanyaan nyeleneh tapi menarik untuk dibahas. Ketika sebagian orang yang pernah memakan upil dan bilang asin. Kalo dijadikan seperti garam mungkin hal ini menjadi kelakuan yang bakal absurd kali ya hehe tapi melihat terbuatnya upil tersebut alangkah baiknya untuk tidak dikonsumsi hehe.

Baca juga artikel menarik lainnya

Kamu Wajib Tahu! Mengapa Orang Suka Mencium Aroma Buku

Artis “Wikwik”, Maria Ozawa Bangga Jadi Suporter Timnas

Yuk follow juga akun instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Penghargaan Teraneh di Dunia

Kocak, Penghargaan Teraneh di Dunia! dari Penis Terkecil sampai Cewek Ter-Engas?

Foto Penampakan Anak Anjing

Foto Penampakan Anak Anjing Berusia 18.000 Tahun Di Siberia