in

Menara Pandang Tele Merupakan Lokasi Terbaik untuk Menikmati Eksotisme Danau Toba

NgakakOnline.id – Sebagai kaldera terbesar di dunia, dengan jajaran bukit barisan yang menjulang tinggi mengelilinginya, Danau Toba selalu menarik untuk dieksplorasi. Hampir setiap sudutnya terbilang sangat eksotis. Menara Pandang Tele menjadi salah satu yang terbaik untuk menikmati eksotisme danau gigantic itu. Secara administrasi, Menara Pandang Tele masuk dalam wilayah Kabupaten Samosir. Namun, destinasi ini bisa dijumpai sebelum kita menginjakkan kaki di Pulau Samosir, via jalur darat.Menurut Kabid Pengembangan Pemasaran Area I Regional I pada Kamenterian Pariwisata, Alfin Merancia, Menara Pandang Tele adalah tempat terbaik untuk melihat Danau Toba.

“Danau Toba itu indah dari berbagai sisi. Tapi kalau ingin melihat Danau Toba dari angle terbaik, ada di Menara Pandang Tele. Menara ini berada di sisi Jalan Tele, satu satu nya jalan darat menuju Pulau Samosir,” sebut Alfin dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Sabtu 1 September 2018.Dijelaskan Alfin, Menara Pandang seakan-akan menyambut kedatangan wisatawan yang datang ke Samosir.

Baca Juga

Menara Batu Totem Pole Keajaiban Alam yang Melengkapi Keindahan Tasmania

“Dari menara ini, kita bisa melihat keindahan Danau Toba dari atas. Dari Menara Pandang, juga terlihat Gunung Pusuk Buhit. Sebagian masyarakat mempercayai gunung ini adalah asal muasal orang Batak yang tinggal di Samosir,” terangnya.Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata, Masruroh, menilai keberadaan Menara Pandang cukup penting.

“Danau Toba adalah salah satu destinasi andalan di Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan destinasi seperti Menara Pandang ini sangat penting. Karena, Danau Toba memang harus dilengkapi berbagai destinasi,” paparnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap Danau Toba terus dilengkapi dengan destinasi dan atraksi berkelas.Dijelaskan Menpar, Danau Toba diharapkan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah besar. “Dukungan sudah didapat dari pemerintah. Sekarang saatnya stakeholder terkait bergerak bersama untuk Danau Toba,” tandasnya.

Sumber: lifestyle.okezone.com
Foto: okezone.com/Aulia Siregar

RECOMMENDED

India Sedang Membangun Patung Perdana Mentri yang akan Menjadi Patung Tertinggi di Dunia

inilah jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman

Pulau Natuna merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia yang indah

5 Tempat Paling Aneh Dan Mengerikan Di Dunia Yang Bikin Merinding

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Seorang Ibu Rumah Tangga Mengunggah Foto Bersama Sang Suami yang Mirip dengan Pak Jokowi

Pasangan Lansia yang Telah Habiskan 75 Tahun Bersama ini Tetap Saling Berpelukan Saat Tutup Usia