in

Menara Batu Totem Pole Keajaiban Alam yang Melengkapi Keindahan Tasmania

NgakakOnline.id – Tasmania adalah negara pulau, bagian dari Persemakmuran Australia, dan terletak sekitar 150 mil dari sisi selatan benua Australia. Pulau yang indah ini secara luas dikenal karena lingkungan alam, dan dipromosikan sebagai ‘Pulau Inspirasi’, karena sekitar 45 % dari pulau ini terdiri dari taman alam, cagar alam dan situs Warisan Dunia.
.
“Totem Pole” merupakan bagian dari Taman Nasional Tasmania. Terletak di Cape Huay, struktur menakjubkan ini adalah coastal stack atau sea stack, yaitu tumpukan batuan di pantai atau laut, yang menjulang di tepi pantai Tasmania. Dengan tingginya yang mencapai 65 meteran, membuatnya menjadi daya tarik yang menggiurkan bagi para pendaki tebing di seluruh dunia.

Baca Juga :

Hebat, Sekawanan Lebah ini Membuat Sarang seperti Monster

Dari sudut pandang geologi, tumpukan batuan (stack) adalah bentuk yang didefinisikan sebagai batuan kolom yang curam dan sebagian besar vertikal, yang telah terkikis oleh angin dan gelombang yang pada dasarnya telah terisolasi dari pantai. Stack ini jelas bukanlah fitur permanen dalam lanskap, seiring waktu, erosi akan menyebabkan mereka akhirnya runtuh. Apa yang membuat Totem Pole begitu istimewa adalah kenyataan bahwa ia telah berdiri tegak selama ratusan tahun.

Sumber: terselubung.in
Foto: patagonia.com

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Hebat, Sekawanan Lebah ini Membuat Sarang seperti Monster

Mahasiswa Universitas Jember berhasil memanfaatkan radiasi medan magnet untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan tempe