in

Hari Batik Nasional, Pegawai Siswa & Mahasiswa Sangat Antusias Memperingatinya

NgakakOnline.id– Memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019) sejumlah karyawan baik Pegawai Negeri Sipil maupun swasta yang bekerja di Jakarta dihimbau untuk menggunakan batik. Semenjak pagi hari sudah tampak para pegawai yang terlihat menggunakan batik berlalu lalang di Ibukota.  

Hari Batik Nasional

hari batik nasional

Batik memang perlu diberi apresiasi tinggi sebagai warisan budaya dunia. Oleh karena itu dengan adanya Hari Batik, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat edaran mengenai penggunaan batik pada 2 Oktober  2019.

Kemendagri  menghimbau untuk seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah daerah, provinsi, kabupaten/kota untuk menggunakan baju batik pada hari ini.

Peringatan Hari Batik berdasarkan keputusan Presiden RI No 33 Tahun 2009. Tujuan diadakannya Hari Batik ini sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non benda oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 lalu.

Selain itu ada pemandangan tak biasa Rabu pagi tadi di jalanan Jakarta, tampak sejumlah orang yang menggunakan baju batik bersepeda. Rupanya mereka mengikuti himbauan Dirjen Perhubungan yang meminta karyawan yang hendak bekerja menggunakan batik dan tidak menggunakan kendaraan bermotor tetapi menggunakan sepeda.

Rupanya peringatan Hari Batik ini disambut meriah oleh seluruh masyarakat Indonesia. Media sosial juga mulai ramai dihiasi foto-foto bertema batik dari seluruh warganet. Mereka berlomba-lomba mengunggah foto dengan mengenakan batik  saat menjalankan aktivitas. Mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa, hingga pelajar.

Baca Juga :

VIRAL Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus karena Tak Tega Memilih, Lihat Ekspresi Mempelai Wanita

Viral Video Nenek Cemburu Lihat Kakek Duet Sama Biduan, Nangkring Di Paha Suami

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah Edison Selamatkan Ratusan Pendatang Saat Kerusuhan di Wamena

Kisah Edison Selamatkan Ratusan Pendatang Saat Kerusuhan di Wamena

Hari Batik Nasional

Hari Batik Nasional, Main Sepak Bola Pakai Sarung di Pekalongan