in , , ,

Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan

Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan
Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan

NgakakOnline – Uang Mainan kini memakan korban kakek-kakek. Kali ini sebuah video viral seorang kakek kena tipu habis-habisan. Viralnya video kakek kena tipu ini dibagikan akun media sosial Instagram @makassar_iinfo. Banyak warganet yang merasa iba atas kejadian yang menimpa kakek malang tersebut. Kejadian bermula ketika si kakek hendak membeli obat di apotek.

Disebutkan dalam keterangan video viral itu kakek membeli obat di apotek excellent. Peristiwa ini terjadi Cingkariang Kampuang Tangah, Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Saat itu si kakek kena tipu itu hendak membeli obat sesak napas 4 strip. Terlihat si kakek tengah membawa uang 50 ribu rupiah. Nahas, hendak membayar obat tersebut rupanya uang 50 ribu rupiah itu uang palsu.

Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan
Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan

Uang 50 ribu rupiah milik si kakek itu adalah uang mainan. Hal itu terungkap oleh penjaga apotek saat si kakek akan membayar obat yang dibelinya. Sontak mengetahui hal itu si kakek terkejut. Raut wajah si kakek seketika bingung dan keheranan. Selepas itu ia tak dapat membendung air matanya. Matanya tampak berkaca-kaca menahan kesedihannya. Kendati begitu ia mencoba tetap tenang dan berbicara kepada penjaga apotek. Penjaga apotek itupun bertanya kepada si kakek dari mana ia mendapatkan uang itu.

Ternyata diketahui bahwa uang 50 ribu rupiah itu adalah hasil dari penjualan sayur miliknya di pasar. Kakek tersebut telah menjual sayur dagangannya 60 kilo kepada pembeli. ” iko pitih manjua japan ka pasa , urang mambali 60 kilo” katanya. Tak tahan dengan perlakuan yang diterima si kakek, warganet merasa iba dan berkomentar.

Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan
Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan

@bellaarizkia, “Udah tau sang bapak matanya rabun masih aja dibohongin, coba kalo ortu kalian diposisi sang bapak terima ga lu, kalo dibohongin.” @juliasetia11, “Semoga yg nipu bapak ini tuanya bakal ngerasain sama kyk bapak iki .. amin.” @ikmhnr16, “Ya allah sakit hati aku walaupun gk kenal bapak itu.” Kebanyakan warganet mengutuk perbuatan yang telah membohongi si kakek.

Simak Videonya:

Kejadian Serupa

Viral, Nenek Malang Ini Hampir Kena Tipu Isi Pulsa 500 Ribu, Beruntung Tukang Konter Ungkap Modusnya

 

 

Sebelumnya sebuah video juga viral yang memperlihatkan seorang nenek kena penipuan isi pulsa ini viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Bullizar Hamzah Hasbullah. Dalam video berdurasi panjang itu memperlihatkan seorang nenek hendak meminta tukang konter untuk mengisi pulsa. Namun, tampaknya nenek tersebut bingung saat hendak mengisi pulsa yang dimintanya. Ia hanya membawa sebuah dompet dan secarik kertas yang di dalamnya terdapat nomor telepon yang akan ia isi.

 

Dengan wajah yang polos, nenek itu tak menyebut apa-apa selain hanya ingin mengisi pulsa. Ia mengaku disuruh saudaranya untuk mengisi pulsa dua nomor berbeda. Ironinya nenek itu disuruh mengisi pulsa dengan jumlah nominal tak sedikit. Nenek berjilbab kuning itu hendak mengisi pulsa berjumlah 500 ribu dan 250 ribu. Hendak meminta konter untuk mengisi pulsa tersebut menarik kecurigaan tukang konter. Karena curiga, tukang konter tersebut bertanya siapa yang menyuruh nenek tersebut untuk mengisi pulsa.

Nenek berwajah polos dan keriput tersebut tampak kebingungan. Ia menjawab pertanyaan tukang konter tersebut dengan terbata-bata. “yang nyuruh ibu siapa? keluarga ibu sakit?,” ujar tukang pulsa. “Enggak, enggak sakit,” jawab nenek. “Terus siapa yang menyuruh ibu isi pulsa 500 ribu,” tanya kembali tukang konter.

 

Dengan kebingungan, nenek itu mengaku hanya disuruh saja. Lalu ia pun mengaku yang menyuruhnya adalah sang adik yang tinggal jauh di Bekasi. Tukang konter itu pun merasa janggal dengan permintaan pengisian pulsa tersebut kepada si nenek. Hingga memberitahu si nenek bahwa pengisian pulsa tersebut adalah penipuan. Nenek malang itu pun tambah kebingungan. Lantas tukang konter masih penasaran dengan jawaban nenek. “Ibu diiming-imingi ya? atau ada yang kena musibah?” ujar tukang konter. Lantaran tahu modus-modus penipuan pengisian pulsa, tukang konter akhirnya mengungkap modus pengisian pulsa kepada si nenek.

Nenek tersebut pun mengaku jika dirinya diminta mengisi pulsa karena saudaranya kena musibah di jalan. Karena si nenek tampak khawatir, akhirnya tukang pulsa itu kembali meminta nomor. Tukang pulsa tersebut langsung mengungkapkan jika nomor tersebut nomor penipuan. Tukang konter itu meminta si nenek agar tidak mempercayai modus pengisian pulsa tersebut. Sesekali si nenek tak gentar dan meminta memastikan kepada tukang konter.

Untuk membuat si nenek tenang, tukang konter tersebut berupaya berbohong jika nomor tersebut nantinya akan mereka isi. Tukang konter itu pun menyuruh si nenek agar tidak mengisi kembali di tempat yang lain. “Ibu jangan ngisi di tempat yang lain ya, sudah kami isi nanti, “Ibu langsung pulang saja ya,” Video ini juga dibagikan oleh akun media sosial Instagram @makassar_iinfo.

Simak videonya :

Santer banyak warganet yang merasa iba kepada si nenek. Kebanyakan netizen menyayangkan penipuan tersebut menimpa nenek tua yang sudah renta tersebut. “Kasian bgt liat muka neneknya,” tulis @karissatyn.

“Jahat bgt ngerjain ortu,” tulis @erkha1791.

“Kasian bgt nenek nya smpe gemetaran gtu tangan nya,” tulis @rrina.nrhsym.

Ada pula warganet yang memuji bantuan dari tukang konter. “Untung ketemunya ama tukang pulsa yg baik ya..alhamdulillah.cba klo tkng plsa nya jga penipu,ya allah ga kbayang deh..750rb duit ibuk ini bsa melayang,kan kasian..semoga ibu sma bpak baik yg jual pulsa ini d berkahi slalu ama allah swt.amiin..” tulis @alilsavage7.

“Skrg modusnya banyak yg kaya gini min. kemrin di toko saya 3 orang yg kena, modusnya sama semua disuruh kirim ke dua nomor. masing2 500rb. mereka ngakunya itu paman, saudara. dan nomornya sama dgn yg org itu mksud. stelah dikirim pulsanya nomornya itu ga aktif,” tulis @syah3708. TRIBUNJABAR.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakta di Balik Video Viral Ikan Disebut Berwajah Manusia

Fakta di Balik Video Viral Ikan Disebut Berwajah Manusia

Viral Pegawai Pemerintah di India Pakai Helm saat Bekerja

Viral Pegawai Pemerintah di India Pakai Helm saat Bekerja