in ,

4 Makanan Mematikan Ini, Bisa Bikin Kamu Mati Mendadak

NgakakOnline.id – Tahukah Sobat Ngakak, makanan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan harian. Bahan makanan mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun ternyata ada beberapa makanan mematikan atau bagian dari makanan itu yang dapat menyebabkan kematian mendadak. 

Beberapa makanan mematikan ini ternyata bisa menjadi penyebab kematian mendadak saat dikonsumsi.

Berikut beberapa bagian makanan mematikan yang sering kita konsumsi ataupun bahan pengolah makanan yang ternyata dapat menyebabkan kematian secara mendadak.

makanan mematikan
Image Source : merkeztv
  • Kentang

Sobat Ngakak pasti mengenal Kentang ya. Kentang merupakan bahan makanan sumber karbohidrat yang dapat digunakan sebagai pengganti nasi. Namun jangan pernah Sobat Ngakak mengonsumsi bagian lain dari kentang terutama daun dan batang kentang karena mengandung zat yang berbahaya glikoalkaloid.

Batasan ini berada pada angka 3-6 mg saja. Jadi, sangat penting untuk menghindari makan kentang yang tumbuh batang dan daun, atau berubah warna jadi hijau pada kulitnya.

makanan mematikan
Image Source : mudamudi
  • Singkong

Ada lagi makanan yang mengandung zat berbahaya hidrogen sianida jika mengonsumsinya secara tidak benar. Makanan tersebut adalah singkong. Jangan pernah sekalipun Sobat Ngakak mencoba mengonsumsi singkong secara mentah karena adanya zat hidrogen sianida. Selain itu, singkong mentah dijamin tidak enak.

Sobat Ngakak jangan mengonsumsi singkong yang pahit juga ya, karena ternyata lebih berbahaya 50 kali lipat.

 

makanan mematikan
Image Source : Commons.Wikimedia

 

  • Biji Buah Apel, Cherry, Persik dan Aprikot

Biji buah yang terlihat sepele ternyata mengandung zat beracun hidrogen sianida yang disebut asam prussat. Zat beracun pada biji tersebut dapat berdampak jika biji buah tersebut melalui proses ditumbuk terlebih dahulu. 

Jadi Sobat Ngakak tidak perlu kuatir jika biji buah tersebut tak sengaja tertelan. konsumsi tumbukan biji tersebut baru berdampak bila Sobat Ngakak mengkonsumsi setidaknya satu cangkir penuh. 

 

Image Source : netralnews
  • Biji Pala

Biji pala yang dipakai dalam bumbu masakan dan merupakan rempah yang sering ditemukan di Asia ini merupakan rempah asli Maluku, Indonesia. Didalam biji pala terdapat kandungan yang dapat membuat Sobat Ngakak berhalusinasi, dan jika dikonsumsi terlalu banyak akan menyebabkan overdosis hingga kematian.

Konsumsi biji pala dengan takaran 0,2 ons dapat menyebabkan halusinasi,  kejang, bahkan jika melebihi 0,3 ons dapat menyebabkan overdosis dan berlanjut pada kematian.

Baca Juga :

Masih Suka Buang Sampah Sembarangan? Kamu Wajib Liat ini Nih!

Fakta Video Kereta Berhenti Karena Masinis Jajan Viral

Yuk Follow Juga Instagram Kita @ngakakonline.id dijamin bakalan bikin Kamu Ngakak

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

video kereta berhenti

Fakta Video Kereta Berhenti Karena Masinis Jajan Viral

Berbagai Menu Makanan Absurd Warung ini Bikin Pelanggan Nangis Kejer, Kenyang Duluan!

Berbagai Menu Makanan Absurd Warung ini Bikin Pelanggan Nangis Kejer, Kenyang Duluan!