in

Makam Warna Warni yang Tak Lagi Bersuasana Seram

NgakakOnline.id –  Halo Ngakak Online Lovers, Makam adalah tempat tinggal, kediaman, bersemayam yang merupakan tempat persinggahan terakhir manusia yang sudah meninggal dunia dan kuburan adalah tanah tempat menguburkan mayat. Sedangkan pengertian lafad al-qubur merupakan jama‟ dari al-qabr, yang bermakna tempat memakamkan orang mati atau tempat pemakaman manusia2

Adapun pengertian tempat pemakaman umum (TPU) adalah areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan golongan, yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah DaerahTingkat II atau Pemerintah Desa.

Makam Warna Warni yang Tak Lagi Bersuasana Seram

Mendengar kata makam pastinya kamu akan  langsung memikirkan hal – hal yang sangat seram. Karena pada biasanya ditempat peristirahatan terakhir manusia ini selalu dikaitkan dengan hantu dan hal yang berbau mistis lainnya. Dan ada cerita unik sekali yang datang dari Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Warga di Dusun Puspan ini sengaja mengecat kuburannya dengan cat berwarna – warni.

Makam Dukuh Cangkring Malang sekarang tidak lagi sama seperti kuburan pada umumnya. Masing – masing makam dicat dengan warna-warna yang terang seperti hijau, biru, dan pink.
Dan cerita unik mengenai makam warna – warni ini disebarkan dari seorang wanita yang bernama Vitry Octaviana dia merupakan salah satu warga dari Dusun Puspan di dalam akun Facebooknya.

Makam Warna Warni yang Tak Lagi Bersuasana Seram

Dari beberapa foto yang telah diunggah oleh Vitry, tampak sangat jelas sekali bahwa kompleks makam diterangi lampu dan juga jalan setapak di pemakaman tersebut berwarna – warni. Hal inilah yang membuat suasana kuburan tidak lagi sepi seperti dulu melainkan jadi terasa lebih hidup.
Menurutmu bagaimana? Apakah kamu mau dan berani mengunjungi makam seperti ini pada malam hari?

Sumber : kumparan.com

RECOMMENDED

Pesta Pernikahan Warga ini Menjadi Perbincangan Warganet

Museum Kematian di Universitas Airlangga Mengubah Hal Mistis Menjadi Sisi Edukasi Budaya dan Ilmiah

Gadis Asal Filipina ini Tetap Lanjutkan Pernikahan Meski Sang Tunanngan Telah Pergi

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Fakta Miftah, Pejudo yang Didiskualifikasi karena Tolak Lepas Hijab

Anak ini Menginap 2 Malam sampai Tempuh 25 Km demi ke Warnet