in

Lion Air Beri Rp 5 Juta untuk Biaya Hidup Keluarga Korban di Jakarta

NgakakOnline.id – Proses pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, masih terus berlangsung hingga saat ini. Memasuki hari ketiga, keluarga korban terus berdatangan untuk menunggu proses evakuasi.

Untuk meringankan beban biaya hidup keluarga yang memilih bertahan di Jakarta, maskapai Lion Air akan memberikan bantuan berupa uang. “Rencananya sore ini akan diserahkan Rp 5 juta per keluarga,” ujar PR Lion Air, Ramaditya Handoko, di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (31/10).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas penginapan di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, serta biaya transportasi dan konsumsi untuk keluarga korban. Rama memastikan dana tersebut berada di luar asuransi jiwa dan biaya pemakaman.

“Kami siapkan di sini tentunya penginapan sampai waktu yang tidak ditetapkan, lalu konsumsi full seharian. Transportasi ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Soekarno Hatta, dari sini ke RS Polri. Semuanya tersedia di sini dengan armada yang kami sesuaikan,” tambahnya.

Lion Air Beri Rp 5 Juta untuk Biaya Hidup Keluarga Korban di Jakarta

Sebelumnya, saat menemui keluarga korban, pendiri Lion Air Rusdi Kirana menjanjikan akan segera memberikan dana tersebut. “Dan kalau memang ada jenazah yang ketemu, kita kasih Rp 25 juta untuk penguburan. Ini semua di luar klaim asuransi kita dan Jasaraharja,” ujarnya.

Sedangkan, 181 penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat akan mendapat santunan Rp 1,25 miliar. Aturan itu termuat dalam Permenhub Nomor 77 Tahun 2011. Selain korban meninggal dunia, dalam aturan itu juga disebutkan bagi setiap korban luka turut mendapat ganti rugi, meski besarannya disesuaikan dan tidak sama dengan besaran korban meninggal dunia.

Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 itu jatuh di Tanjung Karawang, Senin (29/10) pukul 06.33 WIB. Seharusnya, pesawat yang baru dua bulan beroperasi tersebut tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pada Senin (29/10) pukul 07.20 WIB.

Namun, setelah 13 menit take off dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pesawat mengalami lost contact. Pihak Basarnas mendeteksi badan pesawat berada di kedalaman 30-35 meter di bawah permukaan laut.

Sumber : kumparan.com

RECOMMENDED

Basarnas Tangkap Sinyal Black Box Diduga dari Lion Air JT-610

Foto Seragam Pramugari Korban Lion Air JT-610 Masih Utuh

Kisah Cinta Menyentuh & Percakapan Terakhir Pramugari Lion Air JT610

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>> Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Basarnas Tangkap Sinyal Black Box Diduga dari Lion Air JT-610

Fakta di Balik Perayaan Halloween hingga Jadi Fenomena Global